oleh

6 Negara yang Jumlah Mobil Lebih Banyak Ketimbang Penduduknya

Kabar6-Mobil menjadi salah satu alat transportasi yang banyak dipilih untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Terlebih bagi Anda yang memang lebih banyak menghabiskan waktu di luar kantor.

Nah, ada sejumlah negara yang tercatat memiliki mobil terbanyak di dunia. Perhitungannya adalah perbandingan antara jumlah mobil dengan jumlah penduduk. Melansir Sindonews, ini enam negara yang dimaksud:

1. San Marino, perbandingan 1.139 mobil per 1.000 orang
Di negara mini ini setiap orang memiliki lebih dari satu mobil. Banyaknya jumlah mobil di negara yang berbatasan dengan Italia ini kemungkinan karena pengaruh Negeri Menara Pisa tersebut.

2. Liechtenstein, perbandingan 750 mobil per 1.000 orang
Dengan luas hanya 160 kilometer persegi, ada 27 ribu mobil yang terdaftar di negara dengan populasi 36 ribu jiwa ini. Meskipun demikian, pengendara di negara ini juga terkenal sangat hati-hati, sehingga angka kecelakaan mobil sangat rendah.

3. Monaco, perbandingan 732 mobil per 1.000 orang
Negara yang terletak di pantai mediterrania Prancis ini juga berada di posisi teratas untuk kategori jumlah kendaraan per kilometer. Ada sekira 574 kendaraan tiap kilometernya, atau dua kali lipat dari Singapura, yang memiliki 223 kendaraan per kilometernya.

4. Luxemburg, perbandingan 665 mobil per 1.000 orang
Negara ini secara konsisten terus naik peringkatnya sebagai negara dengan pemiliki mobil terbanyak. Ada 665 mobil per 1.000 orang di negara kecil di Eropa tengah ini.

5. Islandia, perbandingan 644 mobil per 1.000 orang
Jumlah kendaraan yang terdaftar sebanyak 242.292 unit, dan jumlah penduduk hanya sekira 320 ribu orang. Menurut penjelasan The Economist, seperti halnya Australia dan Selandia Baru, Islandia adalah negara makmur, memiliki daerah-daerah yang hanya bisa dijangkau dengan mobil.

6. Puerto Rico, perbandingan 621 kendaraan per 1.000 orang
Negara di Kepulauan Karibia ini adalah salah satu negara pecinta mobil di dunia. Puerto Rico memiliki 621 mobil per 1.000 orang. ** Baca juga: Kebijakan Baru, Taruna Ateis di Akademi AL Amerika Dapat Fasilitas ‘Layanan Setan’

Jumlah mobil dan penduduk sepertinya saling berlomba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru