oleh

6 Karyawan Kantor Pos di Jerman Harus Dirawat di Rumah Sakit Karena Durian

Kabar6-Sebanyak 12 pekerja pos di Jerman harus menerima perawatan medis, dan belasan lainnya diungsikan setelah kantor pos tempat mereka bekerja menerima paket mencurigakan yang berbau menyengat.

Pihak kantor pos Kota Schweinfurt, melansir Standart, segera memanggil polisi, petugas pemadam kebakaran, dan tim SAR, setelah seorang staf mereka mencium bau aneh yang berasal dari sebuah paket.

“Karena isi paket yang tidak diketahui, pada awalnya tidak jelas apakah paket tersebut memiliki risiko lebih besar,” demikian pernyataan dari departemen kepolisian Schweinfurt.

Seluruh gedung dievakuasi, dengan sekira 60 karyawan terpaksa meninggalkan kantor, sebelum paket diperiksa dengan hati-hati. “Sebanyak 12 pekerja pos yang mengeluhkan mual harus dirawat di tempat,” kata polisi di Schweinfur.

Dalam insiden tersebut, enam ambulans, lima mobil cepat tanggap, dan dua mobil SAR didatangkan. Tiga departemen pemadam kebakaran yang berbeda juga ikut terlibat.

Namun begitu paket dibuka, petugas keamanan sontak terkejut, karena di dalamnya ternyata berisi empat buah durian Thailand, yang dikirim oleh seorang warga kota berusia 50 tahun dari seorang teman di Nuremberg. Buah itu pun akhirnya dikirim ke penerima yang dituju. ** Baca juga: Skotlandia Larang Korek Kuping Plastik

Oalah…(ilj/bbs)

Berita Terbaru