Home / Aneka Berita / Busyet Dah / 6 Alat Kontrasepsi Aneh Zaman Dulu dari Berbagai Tempat
Tempurung kura-kura jadi alat kontrasepsi zaman kuno di Jepang.(bbs)

6 Alat Kontrasepsi Aneh Zaman Dulu dari Berbagai Tempat

Kabar6-Selain sebagai salah satu cara untuk mencegah kehamilan, alat kontrasepsi digunakan untuk menghindari penularan penyakit kelamin. Ada beragam jenis alat kontrasepsi yang dijual secara resmi di pasara.

Nah, bagaimana dengan alat kontrasepsi zaman dulu? Ternyata, saat itu pun mereka sudah memiliki berbagai jenis alat kontasepsi, tetapi dengan cara yang jauh lebih sulit dan lebih ekstrem. Melansir palinganeh, ini dia enam alat kontrasepsi aneh yang pernah ada zaman dulu:

1. Mesir Kuno
Orang Mesir kuno menggunakan dua metode untuk mencegah kehamilan. Cara pertama adalah menggunakan kotoran buaya yang dikeringkan. Kemudian cara kedua, dengan menggunakan campuran getah karet akasia, kurma, serat, dan madu. Mereka memasukkan hal-hal tersebut ke dalam Miss V.

Sementara itu, para pria pun harus rela bergelut dengan kotoran sapi atau kuda untuk mencegah kehamilan. Mereka menggunakan kotoran tersebut sebagai cara untuk mematikan sperma. Namun, jika ternyata menggunakan kotoran hewan gagal mencegah terjadinya kehamilan, masyarakat Mesir kuno akan menggunakan racun untuk menggugurkan kandungan.

2. Yunani Kuno
Pada zaman Yunani kuno, melakukan seks anal dianggap sebagai salah satu cara untuk mencegah terjadinya kehamilan. Selain itu, orang Yunani kuno juga memasukkan testis (buah zakar) kucing ke dalam Miss V mereka untuk mencegah terjadinya kehamilan.

3. Eropa Medieval
Orang Eropa kuno memiliki cara sendiri untuk mencegah terjadinya kehamilan. Caranya adalah dengan memasukkan spons yang sudah dicelupkan pada lemon ke dalam Miss V mereka. Selain itu, wanita pada masa Medieval juga minum air kencing domba dan darah kelinci untuk mencegah terjadinya kehamilan. Tetapi, beberapa ratus tahun kemudian dipakailah semacam kondom yang dibuat dari usus babi.

4. Persia
Wanita Persia di abad ke-11 memasukkan tar atau kotoran gajah ke Miss V usai berhubungan seksual. Ini dipercaya mampu mencegah terjadinya kehamilan.

5. Jepang
Dari abad ke-12 hingga ke-14, pria Jepang menggunakan kondom yang terbuat dari tempurung kura-kura atau tanduk. ** Baca juga: Cruella, Anjing yang Alergi Terhadap Manusia

6. Romawi
Pria bangsa Romawi membuat kondom mereka dari kandung kemih kambing. Mereka menggunakan kondom tersebut sebelum berhubungan seksual.

Ya, cara yang tidak biasa.(ilj/bbs)

Check Also

Di Kota Feuquières, Anjing Menggonggong Malam Hari Kena Denda

Kabar6-Anjing menggonggong adalah hal lazim yang kita dengar, entah itu di peternakan maupun perumahan. Namun ...