oleh

57 Qari-Qariah Lebak Siap Tampil di MTQ Banten 2020

Kabar6-Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Lebak, menyampaikan, sebanyak 57 qari-qariah yang akan dikirim untuk mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Provinsi Banten Tahun 2020 di Kota Tangerang Selatan, 23 hingga 27 Maret 2020.

“Kabupaten Lebak akan mengirimkan 57 peserta seluruhnya asli orang Lebak yang mereka ini adalah juara di tahun 2019,” kata Ketua I LPTQ Lebak, Ade Bujhaerimi, di Rangkasbitung, Jum’at (13/3/2020).

Menurut Ade, Lebak patut berbangga mengingat 57 peserta yang akan berkompetisi di 13 cabang merupakan peserta asli warga Kabupaten Lebak.

“Sekarang semua peserta merupakan warga Lebak, jadi ini yang patut kita banggakan,” ujarnya.

**Baca juga: Dampak Corona, Produsen Upper Homyped di Lebak Rumahkan Ratusan Karyawan.

Persiapan terhadap qari-qariah yang akan bertanding dilakukan LPTQ secara maksimal dengan target menjadi juara. Beberapa pelatihan pembinaan sudah dilakukan untuk mematangkan para peserta.

“Dua kali pembinaan sudah kami lakukan tinggal pembinaan tahap ketiga yang akan dilakukan pada tanggal 20-22 Maret di Ponpes Daarussa’adah. Semua yang dilombakan kami ikuti dan insya Allah kita juara,” ujar Ade dengan nada optimis.

Selain 57 qari-qariah, Lebak juga mengutus 30 pembina dan official, 8 pendamping Canet dan pendamping Murotal anak.(Nda)

Berita Terbaru