oleh

568 Atlet Kota Tangerang Siap Berlaga di Porprov Banten

Kabar6-Sebanyak 568 kontingen atlet Kota Tangerang yang akan berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke IV, resmi dilepas oleh pemerintah setempat.

Pelepasan kontingen atlet yang sedianya akan berlaga pada 15 hingga 22 November 2014 mendatang ini, dipimpin langsung oleh Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan bertempat di depan Halaman Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (12/11/2014) sore.

“Siap menang yah, tunjukan kota Tangerang kota berprestasi, menang, menang dan menang,” ujarnya, memberikan semangat kepada seluruh atlet.

Arief memastikan, pihaknya dapat meraih kemenangan mutlak, karena seluruh atlet telah mempersiapkan latihan dari beberapa bulan yang lalu bahkan telah dilakukan tryout.

Untuk itu, persiapan latihan, fisik dan mental yang telah dipersiapkan dapat menjadi semangat dan motivasi untuk menjadi juara umum di Porprov ke IV.

“Bangun kekompakan antar atlet, antar cabor dan pelatih, kalian hanya bisa menang syaratnya satu, tunjukan penampilan terbaik,” tukasnya.

Arief juga memberikan apresiasi terhadap seluruh kontingen atlet dan semoga prestasi kota Tangerang di Porprov ke III lalu dapat memacu semangat untuk menjadi juara umum.

“Atlet kota Tangerang harus siap menang, siap kalah dan siap menjadi juara umum. Pelajari kondisi lawan agar bisa menjadi bahan persiapan dalam bertanding,” tandasnya.

Pemerintah setempat, kiranya juga telah menyiapkan bonus bagi para atlet berprestasi. Kontingen atlet kita akan berupaya merebut semua emas dalam setiap cabang olahraga.

Sementara itu, Kepala Dinas Disporbudpar Irman Pujahendra dalam laporannya menyatakan bahwa Pemkot mengirim 568 kontingen atlet yang akan berlaga di 32 cabor.

Selain itu para atlet didampingi oleh 1 ketua kontingen, 67 pelatih, 37 asisten pelatih, 15 petugas medis, 7 petugas publikasi dan 18 pelaksana.

Ditambahkannya bahwa sebagian atlet dari cabor basket dan sepakbola telah diberangkatkan mengingat pertandingan cabor tersebut telah dimulai.

Irman menargetkan bahwa secara komulatif atlet kontingen kota Tangerang akan berupaya meraih 154 medali emas dari beberapa cabor yang telah ditargetkan. **Baca juga: Besok Demo Tolak BBM di Kota Tangerang, Hindari Jalan Ini.

Diakhir acara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah nampak berkesempatan menerima obor Porprov ke IV dariĀ  Tim A rombongan pembawa obor dan selanjutnya diserahkan kepada Tim B untuk dibawa ke wilayah Kabupaten Tangerang.(Ges)

Berita Terbaru