oleh

52 Petugas Lapas Kelas IIB Ciangir Divaksin

Kabar6 – Sebanyak 52 petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ciangir, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang menjalani vaksin Covid-19 di Puskesmas Bojong Kamal, Kamis (4/3/2021).

Kepala Seksi Pembinaan Pendidik dan Giat Kerja, Hilman mengatakan, untuk vaksinasi kepada petugas diberikan di Puskesmas Bojong Kamal. Hal ini dilakulan untuk mempermudah penanganan bila nantinya ditemukan kasus KIPI ( setiap kejadian medis yang tidak diinginkan, terjadi setelah pemberian imunisasi, dan belum tentu memiliki hubungan kausalitas dengan vaksin) pada proses observasi

“Kita suntik vaksin tahap pertama di puskesmas langsung, dibagi menjadi empat sesi, supaya tidak padat. Dimana satu sesi itu ada 12 sampai 15 sipir. Dan diharapkan dengan vaksinasi ini, kita semua lebih terlindungi dari Covid-19,” katanya.

**Baca juga: Hearing Dialog Dengan Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, PT Suja Tidak Hadir

Hilman menambahkan, bagi petugas yang harus menunda vaksinasi karena kepentingan dinas nanti akan dijadwalkan untuk mengikuti vaksin susulan di fasilitas kesehatan yang sama.

“Ada beberapa petugas yang belum bisa divaksin. Nanti akan dijadwalkan ulang untuk bisa mendapatkan vaksin,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru