oleh

51 Jiwa Warga Tangsel Transmigrasi ke Gorontalo

Dinsosnakertrans Tangsel tinjau transmigran di Kab. Katingan.‎(yud)

Kabar6-Puluhan jiwa warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bertolak ke Kabupaten Gorontalo, Sulawesi Utara. Mereka mencoba mengadu nasib menjadi transmigran, dengan membuka lahan pertanian disana.

Kepala Bidang Penempatan Ketenagakerjaan dan Transmigrasi pada Dinsosnakertrans Kota Tangsel, Suyatman Ahmad mengatakan, warga transmigran ini berasal dari tujuh wilayah kecamatan di Tangsel.

Sebelum diberangkatkan, seluruh warga itu telah diberikan materi pembekalan untuk menjalani keseharian sebagai warga transmigrasi.

“Total warga transmigran yang berangkat ke Gorontalo ada 51 jiwa,” katanya, Sabtu‎ (24/12/2016).

Menurutnya, seluruh warga transmigran diberangkatkan ke Kabupaten Gorontalo menggunakan moda transportasi kapal laut. Waktu tempuh perjalanan dari Pelabuhan Tanjung Priuk hingga ke lokasi tujuan sekitar lima hari.

Suyatman bilang, tujuan dari transmigrasi untuk merubah hidup berperekonomian sejahtera dan makmur. Tempat yang dipilih sangat bagus, trategis, lahannya subur untuk tanaman palawija.

“Pemerintah dalam memilih lokasi tentunya lahan yang subur, aksesnya mudah dilalui sehingga ketika panen akan lebih mudah mobilisasinya,” tambahnya.

Widodo, salah satu peserta transmigrasi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan peluang dirinya bertransmigrasi. Harapan besar dapat berkembang dengan cepat dan lancar ketika di tanah rantau.**Baca juga: Ini Capaian PAD Dari IMB dan HO di Tangsel.

“Semoga nanti di sana akan lebih mudah meraih kesuksesan dan keberhasilan untuk masa depan,” harapnya.(yud)

Berita Terbaru