oleh

501 KPM PKH di Pasanggrahan Terima Bantuan Beras dari Kemensos

Kabar6-Sebanyak 501 Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang kembali menerima bantuan beras dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI untuk tahap ke tiga.

Pendamping PKH Desa Pasanggrahan Rahmat mengatakan, bantuan beras program jaring pengaman sosial untuk keluarga terdampak Covid-19 itu diberikan selama tiga bulan mulai Agustus, September dan Oktober 2020). Setiap KPM menerima 15 kilogram beras per bulan.

“Hari ini tahap ke tiga, sebanyak 501 KPM PKH yang menerima bantuan beras masing-masing 15 kilogram,” ungkap Rahmat kepada kabar6.com saat ditemui dilokasi kantor Desa Pasanggrahan Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Sabtu (24/10/2020).

Dikatakannya, sebanyak 7.515 kilogram beras yang disalurkan untuk 501 KPM PKH di Desa Pasanggrahan, sebelumnya pada bulan Agustus, September 2020 lalu dengan jumlah yang sama KPM PKH di Desa Pasanggrahan telah menerima bantuan beras yang sama.

“Sebelumnya pada bulan Agustus, September 2020, 501 KPM PKH telah bantuan beras,” terang Rahmat.

Bantuan beras program jaring pengaman sosial, menurutnya merupakan upaya pemerintah membantu masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19.

**Baca juga: Baru Nikah, Seorang Pria Tewas Diduga Gantung Diri di Tigaraksa.

“Bantuan langsung diberikan kepada masing-masing KPM PKH dan titik distrbusi di kantor Desa, dan pada bulan ini secara keseluruhan pendistribusiannya di tujuh Desa se-Kecamatan Solear,” pungkasnya.

Terpantau dilokasi pembagian bantuan beras PKH dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19.(Han)

Berita Terbaru