oleh

5.000 Pohon Ditanam di Areal Puspemkab Tangerang

image_pdfimage_print

Kabar-Gerakan tanam pohon digagas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, Adm Supliers Club (ASC) dan PT. Astra Daihatsu Motor.

Gerakan tersebut ditandai dengan penanaman sebanyak 5.000 pohon di hutan kota di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Rabu (02/10/2013).

Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kabupaten Tangerang, Achmad Taufik, kegiatan itu adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab social bagi perusahaan terhadap lingkungan, lewat program bina lingkungan.

“Pelaksanaan program ini juga diatur Perda Nomor 15 tahun 2011,” terang H. Achmad Taufik.

Menurut Taufik, penanaman pohon itu bertujuan mewujudkan ruang kota yang sehat, indah, bersih dan nyaman, hingga selaras dengan visi misi penataan ruang.

“Jenis pohon yang ditanam hari ini adalah Albasiah, Ketapang, Trembesi, Mahoni dan tanaman produktif lain seperti Mangga, Sukun dan Jambu Air,” ujarnya.

Sementara, Exsekutive Officer Pucasing  PT. Astra Daihatsu Motor, Erlan Krisnaring Cahyono mengatakan, lewat acara tersebut pihaknya  bermaksud mendukung program pemerintah dalam gerakan penanaman 1 milyar pohon.

“Terimakasih kepada Pemkab Tangerang telah bekerjasama dengan kami, ini merupakan CSR pertama yang akan dilakukan,” ucapnya.(hms/tom migran)

 

Print Friendly, PDF & Email