oleh

500 Warga Sudirman Indah Tigaraksa Kini Telah Menikmati Air Bersih

Kabar6-Bude Susilo, 50 tahun terlihat bersemangat menyemprotkan air ke tanaman yang ada di teras rumahnya. Sesekali air bersih yang tersambung langsung dari pipa air itu ia semburkan ke halaman rumahnya.

Ibu satu anak ini tak dapat menyembunyikan kegembiraanya karena pipa air bersih Perumdam Tirta Kerta Raharja telah terpasang dan air bersih mengalir deras di rumahnya.

“Kami bersyukur sekali dengan masuknya air PDAM ini, rasanya seperti dikasih emas satu gentong ,” ujarnya sambil tertawa saat kabar6.com mendatangi rumahnya, Rabu (16/9/2020)

Warga Perumahan Sudirman Indah  Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang ini menuturkan, air bersih adalah suatu yang sulit mereka dapatkan sejak menempati perumahan itu 2008 lalu. “Disini susah air, saking susahnya kami nadahin air hujan, ” katanya.

Bude Susilo mengaku mereka selalu kekurangan air meski sudah berkali kali membuat sumur karena jika kemarau sumur kering kerontang.

“Udah lima titik kita bor air, saat musim kemarau airnya kering dan kalau musim hujan tiba air keruh, nunggu waktu 1 Samapi 2 jam air bening baru bisa di pakai,” ucapnya

Beny, 40 tahun warga Sudirman Indah lainnya mengatakan untuk memenuhi kebutuhan air saat musim kemarau, dirinya harus membeli air bersih.

“Minimal 10 Sampai 15 galon dalam sehari yang kita butuhkan dengan harga tiga ribu rupiah per galon,” ungkap Beny.

Bude Susilo dan Beny adalah dua dari ribuan warga Sudirman Indah yang telah lama menantikan aliran air bersih ke rumah mereka. Setelah 12 tahun menunggu, sejak awal September lalu Perumdam TKR menyelesaikan pemasangan instalasi air bersih di perumahan berpenduduk 2500 kepala keluarga itu.

**Baca juga: ULP Kabupaten Tangerang Tak Pernah Lelang Proyek Saluran Air DBMSDA di Jalan Raya Pemda.

Petugas Pelayanan Perumdam TKR Kantor Cabang Tigaraksa  Khaerul mengatakan Khaerul pemasangan sambungan air bersih di perumahan Sudirman Indah saat ini sudah mencapai sekitar 500 pelanggang.

“Targetnya 2 ribu pelanggan dan saat ini sudah terpasang 500, dan diperkirakan selesai dalam waktu satu bulan,” ujarnya. (CR)

Berita Terbaru