oleh

500 TNI Bantu Pengamanan Pemilu di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Polisi dan TNI perketat pengamanan disetiap TPS pada Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 di Kabupaten Tangerang.

Pantauan kabar6.com di Lapangan Maulana Yusuf Negara Pemkab Tangerang terlihat ratusan Personel TNI dipersiapankan dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019.

Terlihat juga, selain Personel TNI dari Korem dan Yonkav 9 Kavaleri, beberapa Tank tempur juga disiap siagakan dalam pengamanan kali ini.

Personel TNI yang ditugaskan dalam pengamanan ini, akan dilakakukan pembagian Wilayah per Polsek di Polresta Tangerang.

“Sebanyak 500 TNI dari Korem, Yonkav 9 Kavaleri, serta Kodim 0510 Tigaraksa akan terbagi di setiap Polsek yang ada di Polresta Tangerang,” jelas Kompol Mirodin, Kabag Obs Polresta Tangerang kepada kabar6.com, setelah apel pembagian wilayah, Senin (15/4/2019).

Menurut Mirodin, untuk pembagian personel TNI, per Polsek berfariasi tergantung kerawanan dan padatnya masyarakat dilokasi TPS.**Baca juga: Awas, Parkir Sembarangan di Jalan Protokol Serang Bakal Diderek.

“Di Polsek, ada yang 16 personil dan bahkan ada yang 50 Personel TNI, disesuaikan kepadatan penduduk dan banyaknya TPS,” tegasnya.(bam)

Berita Terbaru