oleh

50 Rumah di Lebak Rusak Disapu Angin Puting Beliung

Kabar6-Cuaca ekstrem masih harus diwaspadai terjadi di wilayah Kabupaten Lebak. Hujan lebat dan angin kencang disertai petir masih berpotensi melanda wilayah Lebak.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak mencatat, sebanyak 50 rumah, Sabtu, 27 Februari 2021 malam dilaporkan rusak akibat disapu angin puting beliung.

“Waktu kejadian angin puting beliung bervariasi antar wilayah satu dengan yang lainnya. Ada yang jam 2 dan ada jam 1 dini hari,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak Febby Rizky Pratama, Minggu (28/2/2021).

Febby mengatakan, 50 rumah yang rusak disapu angin puting beliung itu tersebar di 8 kecamatan antara lain, Malingping, Banjarsari, Cirinten, Wanasalam, Panggarangan, Cijaku, Cigemblong dan Bayah.

“Semua rumah yang terdampak puting beliung kondisinya rusak ringan,” ujar Febby.

Febby mengimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrem seperti hujan lebat yang disertai angin kencang dan juga petir.

**Baca juga: Manusia Silver Dijaring Satpol PP Lebak, Semuanya Anak di Bawah Umur

“Kami harap masyarakat senantiasa waspada, hindari berteduh di dekat pepohonan saat hujan lebat disertai angin dan kilat,” kata Febby.(Nda)

Berita Terbaru