oleh

50 Peserta Diklat Biliar Dapat Sertifikat POBSI

Kabar6-Sebanyak 50 peserta pendidikan kilat (Diklat) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tangerang dapat sertifikat POBSI.

Sertifikat diberikan kepada peserta yang mengikuti Pelatihan Pelatih dan Wasit Biliar yang berlangsung selama 3 hari di gedung KNPI, Kota Tangerang.

Selain pemberian sertifikat, POBSI Kota Tangeang juga memberi penghargaan kepada 3 pelatih yang telah memberikan Diklat selama itu. Penghargaan diberikan langsung

ketua POBSI Kota Tangerang, Hosbeny Gonzala di gedung KNPI Kota Tangerang pada penutupan, Rabu kemarin (31/10).

Dalam ucapannya Ketua Panitia sekaligus Ketua POBSI Kota Tangerang, Hosbeny Gonzala mengatakan, POBSI kota sangat berterimakasih sekali kepada PB POBSI dan Pengprov.

POBSI Banten serta KONI Kota Tangerang yang telah membantu terselenggaranya Diklat ini. Harapannya dengan Diklat ini akan bermunculan pelatih-pelatih dan wasit berbakat nantinya di Kota Tangerang.

Kata Hosbeny, olahraga biliar sekarang ini di Kota Tangerang dapat dibilang ada dan tiada. Maksudnya, banyak tempat dan rumah biliar, namun atletnya sedikit bahkan bisa dibilang tidak ada.

Untuk itu POBSI perlu mengadakan Diklat, dengan harapan nantinya akan bermunculan pelatih-pelatih dan wasit berbakat, di samping atlet-atlet biliar berbakat yang akan bermunculan.

Ketua II KONI Kota Tangerang, Ade Tahtajani yang menutup acara Diklat mengatakan, KONI Kota Tangerang merasa bagga sekali kepada pengurus baru POBSI Kota Tangerang.

Menurutnya, meskipun kepengurusan POBSI ini baru, namun bisa melaksanakan tiga programnya yang mumpuni sekaligus. Yaitu pelantikan pengurus, pelatihan pelatih dan pelatihan wasit.

Harapannya dengan program POBSI itu, di KONI Kota Tangerang selain akan bermunculan pelatih dan wasit handal, juga akan bermunculan atlet-atlet biliar berbakat. Katanya, mdah-mudahan program Diklat ini dapat diikuti olah cabang olahraga lainya di KONI.

“Saya katakan sekali lagi, salut kepada pengurus POBSI yang baru,” ujar Ade bersemangat.

Diklat POBSI yang melaksanakan pelatihan pelatih dan wasit dilangsungkan sejak 29-31 Oktober di gedung KNPI, Kota Tangerang.

Pesertanya selain masyarakat pencinta olahraga biliar, juga guru-guru olahraga dan pengelola rumah biliar. Mereka yang Diklat, selain mendapatkan teori juga melakukan praktek langsung cara permainan biliar selama itu.

Pesertanya yang telah menapatkan sertifikat, oleh Ketua POBSI Kota Tangerang rencananya akan diikut sertakan dalam kejuaraan biliar ‘Walikota Cup 2012’ yang akan berlangsung bulan mendatang.

Kesertaanya itu merupakan uji coba sekaligus untuk meningkatkan prestasinya ke tinglat yang lebih tinggi lagi nantinya, kata ketua POBSI Kota Tangerang itu.(rani)

 

Berita Terbaru