oleh

50 Pegawai dan Satpol PP Kecamatan Solear Divaksin Covid

Kabar6-Sebanyak 50 Pegawai dan Satpol PP Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang menerima vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cikuya Kecamatan Solear pada Senin (1/3/2021).

Vaksinasi terhadap puluhan pegawai kantor Kecamatan Solear itu dilakukan sebagai upaya untuk memastikan para pejabat publik ini aman dan tidak terpapar virus Covid-19.

“Vaksinasi ini dilakukan untuk memastikan para pegawai kantor Kecamatan Solear ini sehat dan aman dari paparan Covid-19,” ungkap Camat Solear Kabupaten Tangerang H. Sony Karsan.

Sony Karsan menjelaskan, dari 50 pegawai, hanya 46 pegawai yang di vaksin sementara 4 orang ditunda karena sakit dan harus ada persetujuan dokter yang menanganinya.

Kepala Puskesmas Cikuya Drg. Hj. Mutmainah mengatakan, sebelum dilakukan vaksinasi peserta terlebih dahulu melakukan pendaftar, setelah dilakukan pendaftaran kemudian tahap screening yaitu untuk mendeteksi apakah peserta tersebut bisa dilakukan vaksinasi atau tidak.

“Ada 50 orang pegawai, 46 yang di suntik vaksin dan 4 orang pegawai ditunda, pelaksanaan vaksin ini merupakan tahap pertama penyuntikan, adapun tahap kedua akan dilaksanakan 2 minggu setelah penyuntikan hari ini,” ucap Kepala Puskesmas Cikuya drg. Mutmainah.

Diketahui kegiatan itu dimulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 13.00 WIB dan dimonitoring langsung oleh Kepala Puskesmas Cikuya drg. Hj. Mutmainah beserta Kasubag Tata Usaha H. Sudin Wahyudin, SKM.

**Baca juga: Limbah PT Mitra Baja Persada, Camat Balaraja : Saya Akan Cek Perizinannya

“Alhamdulillah kegiatan vaksinasi pegawai dan Satpol PP Kecamatan Solear itu berjalan lancar serta menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Hj. Mutmainah.(Han)

Berita Terbaru