oleh

5 Warga Tangerang Positif Omicron

Kabar6-Kasus Covid-19 di Kota Tangerang belakangan ini terjadi kenaikan. Terdapat lima orang saat ini terpapar virus Covid-19 omicron. Terpaparnya omicron tersebut pun, dua diantaranya sepulang dari luar negeri dan akhirnya dinyatakan positif Covid-19 omicron.

“Kita sudah tracing ada sekira 4 jadi 5 yang omicron (dalam) pengobatan, karena masih keluarga dan tracing positif,” ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan di Puspemkot Tangerang, Jumat (21/1/2022).

Arief mengatakan dalam penetapan seseorang terpapar omicron diperlukan waktu. Hal tersebut hanya bisa menentukan dari Litbangkes. Selain itu, dua yang positif omicron itu setelah dari luar negeri. Namun, tiga lainnya transmisi lokal.

“Jadi 2 memang perjalanan luar negeri dan 3 ini sudah lokal transmisinya. Itu sama halnya yang disampaikan rapat semalam kita perlu waspada karena sudah banyak transmisi lokal,” kata orang nomor satu di Kota Tangerang itu.

**Baca juga: Percepat Vaksinasi, Ini Strategi Binda Banten

Meski demikian, Arief meminta masyarakat untuk waspada. Sebab dari luar negeri jumlahnya hanya 20 persen sisanya 80 persen harian terjadi Covid-19 sudah tranmisi lokal.

“Jadi memang kita terus waspada untuk aktivitas. Silahkan melaksanakan kegiatan sosial ekonomi tapi tentunya prokes diperhatikan dan vaksinasi booster. Vaksin gak menjamin, tapi dari kasus-kasus yang ada, vaksin mampu meminimalisir kasus jadi tidak separah berat,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru