oleh

5 Sayuran yang Bantu Percantik Kulit

Kabar6-Kulit sehat sekaligus bercahaya, tidak hanya dihasilkan oleh produk kecantikan kulit mahal atau rutinitas perawatan kulit saja. Makanan yang dikonsumsi juga mempunyai peranan penting dalam kecantikan kulit.

Sayur-sayuran merupakan jenis makanan yang kaya akan antioksidan dan vitamin, dapat membantu Anda memperoleh kulit cerah dan sehat. Melansir Healthmeup, ini lima jenis sayuran yang bantu percantik kulit Anda:

1. Wortel
Merupakan jenis sayuran yang secara efektif menyehatkan kulit. Wortel memiliki kandungan beta karoten tinggi, yang akan diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A dari wortel ini akan membantu mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus pada wajah sehingga kulit akan terlihat muda dan bercahaya.

2. Ubi
Sumber vitamin A dan C yang baik, yang dapat membantu mencegah dan mengobati jerawat. Ubi mempunyai kandungan anti inflamasi yang akan menyehatkan kulit.

3. Tomat
Jenis makanan yang kaya akan likopene, yaitu salah satu jenis antioksidan, berperan sebagai tabir surya yang dapat membantu melawan efek penuaan dini. Anda bisa tambahkan tomat ke menu diet, atau hancurkan tomat dan aplikasikan langsung ke wajah untuk mengencangkan pori-pori kulit.

4. Bayam
Merupakan makanan yang tinggi antioksidan, membantu melawan tanda penuaan, juga mengencangkan jaringan kulit. Selain itu, bayam juga memiliki bahan anti inflamasi yang membantu mengeluarkan toksin, sehingga kulit Anda bisa bebas dari toksin dan tampak lebih sehat.

5. Bit
Bit mengandung anthocyanin, yaitu jenis antioksidan yang mampu menurunkan risiko munculnya tanda inflamasi pada kulit dan memperlambat efek penuaan. Tambahkan bit ke menu diet Anda. ** Baca juga: Gangguan Makan Bisa Disebabkan Karena Media Sosial?

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru