oleh

5 Pesohor Dunia yang Kabarnya Tewas Secara Tragis Setelah Menghina Tuhan

Kabar6-Tidak ada satu pun hal di dunia ini yang dapat terjadi tanpa seizin Tuhan. Ya, Tuhan adalah pencipta sekaligus pemilik alam semesta ini beserta isinya.

Namun, banyak manusia yang tidak menyadari hingga bersikap sombong hanya karena jabatan, kekayaan atau popularitas yang mereka miliki. Bahkan, ada yang terang-terangan mengakui tidak percaya adanya Tuhan.

Karena kesombongan ini jugalah, melansir keepome, lima pesohor dunia menemui ajalnya dengan cara yang tragis setelah dikabarkan menghina Tuhan. Siapa sajakah mereka?

1. John Lennon
John Winston Lennon, lahir di Liverpool, Inggris, pada 9 Oktober 1940. Dikenal sebagai penyanyi, pencipta lagu, instrumentalis, penulis, dan aktivis politik yang terkenal di seluruh dunia sebagai pemimpin dari The Beatles.

Ia tewas setelah ditembak oleh salah satu penggemar beratnya tepat pada tanggal 8 Desember 1980. Meski telah diketahui faktor yang menyebabkan kematiannya, banyak juga yang mengaitkan kematiannya dengan sikap angkuhnya terhadap Tuhan.

Beberapa tahun sebelum peristiwa penembakan itu terjadi, John Lennon dalam sebuah wawancara dengan media Inggris mengatakan bahwa ia dan The Beatles lebih terkenal dibandingkan dengan Tuhan.

Bahkan, ia berani menantang Tuhan dengan berkata, “Kita lihat siapa lebih dulu tenggelam, Tuhan beserta ajarannya atau The Beatles dengan aliran rock n roll-nya.”

2. Marilyn Monroe
Marilyn Monroe, lahir dengan nama Norma Jeane Mortenson, pada lahir 1 Juni 1926. Ia adalah seorang aktris dan peragawati Amerika. Terkenal karena memerankan karakter ‘si pirang yang bodoh’, menjadi salah satu simbol seks paling populer pada era 1950-an, yang menandai perilaku terhadap seksualitas pada era tersebut.

Monroe ditemukan sudah tidak bernyawa lagi dalam apartemennya pada 5 Agustus 1962. Beberapa kalangan menduga, Monroe tewas karena terlalu banyak menenggak obat tidur. Namun, ada pula kalangan yang menduga jika Monroe meninggal akibat konspirasi politik.

Salah satu teori mengatakan, Monroe meninggal akibat mendapat azab dari Sang Pencipta. Teori tersebut mencuat setelah ditemukannya fakta bahwa seminggu sebelum tewas, Monroe sempat menghina keberadaan Tuhan.

Usai syuting sebuah acara, dirinya dikunjungi oleh seorang pendeta yang bernama Billy Graham dengan maksud untuk menyampaikan pesan Tuhan. Namun Monroe dengan angkuhnya menolak pesan tersebut, dan bahkan ia pun berkata jika dirinya tidak butuh Tuhan.

3. Cazuza
Cazuza adalah seorang penyanyi dan penyair terkenal asal Brasil. Ia tewas di usia 32 tahun, dan kepergian Cazuza ini sempat dikaitkan dengan aksinya yang dianggap telah menghina Tuhan.

Dalam sebuah pertunjukkan yang digelar di Rio de Jenairo, Brasil, Cazuza menghisap sebatang rokok sambil berkata dengan nada menghina, “Tuhan…asap ini untuk-Mu.” Ironisnya, Cazuza meninggal akibat kanker paru-paru karena kegemarannya menghisap rokok tersebut.

4. Bon Scott
Musisi era 70-an ini begitu populer kala tergabung dengan band AC/DC. Sayang, perangainya kurang terpuji, terlebih dalam salah satu lirik lagunya, Scott dianggap telah menghina Tuhan. Lirik tersebut berbunyi, “Jangan hentikan aku, aku sedang asyik berjalan ke neraka.”

Penggalan lirik tersebut ada dalam album yang dirilis pada 1979. Ironisnya, tepat setahun setelah album tersebut rilis, Bon Scott ditemukan tewas akibat tersedak oleh muntahannya sendiri.

5. Tancredo Neves
Tancredo Neves adalah presiden terpilih Brasil yang keburu meninggal dunia tepat sebelum hari pelantikannya. Pada saat berkampanye, Neves sempat sesumbar jika ia mendapatkan lebih dari 500 ribu suara, maka tidak akan seorang pun yang dapat menghentikannya untuk menjadi Presiden, termasuk Tuhan.

Neves memang berhasil keluar sebagai pemenang dalam pemilu tersebut. Sayangnya, tepat sehari sebelum dilantik, ia meninggal dunia karena komplikasi operasi yang dijalani beberapa hari sebelumnya. ** Baca juga: Ini Eksperimen Medis Paling Sadis Sepanjang Sejarah

Ya, Tuhan dapat menghentikan siapa pun yang dikehendaki-Nya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru