oleh

5 Pesohor Dunia dengan Kebiasaan Tidur yang Aneh

Kabar6-Bagi sebagian besar orang, tidur adalah waktu untuk beristirahat setelah lelah beraktivitas seharian. Dan tiap orang memiliki gaya atau kebiasaan tidur yang berbeda.

Ada yang tidur tanpa menggunakan bantal, harus memakai kaus kaki, bahkan banyak yang tidur harus dengan ‘peralatan’ lengkap termasuk selimut.

Sama halnya, melansir beberapa sumber, lima pesohor dunia ini pun memiliki kebiasaan tidur yang disebut aneh alias tidak biasa. Siapa saja dan apa saja kebiasaan tidur yang dimaksud?

1. Leonardo da Vinci
Leonardo da Vinci lebih suka gaya tidur ekstrem, dengan mengambil tidur siang selama 20 menit setiap empat jam. Meskipun ini merupakan jadwal tidur yang aneh, da Vinci lebih banyak terjaga selama hari-harinya. Dan itu akan membuat sulit untuknya bekerja dan menyelesaikan proyek jangka panjangnya.

2. Stephen King
Sebelum tidur, Stephen King akan menggosok gigi dan mencuci tangan. Kemudian sisi luar sarung bantal harus mengarah ke sisi lain tempat tidur. Entah apa alasannya.

3. Winston Churchill
Winston Churchill melakukan tidur siang selama dua jam setiap harinya. Ia akan minum sedikit soda sebelum waktu tidurnya pukul 17.00.

Menurut Churchill, dirinya bisa mendapatkan pekerjaan satu setengah hari yang dilakukan setiap 24 jam dengan waktu tidur siang singkat.

Churchill dikenal bekerja sepanjang malam. Karena jadwal tidurnya yang aneh, Churchill suka mengadakan rapat kabinet di tempat pemandiannya.

4. Eminem
Eminem menggunakan kertas timah di jendela untuk mendapatkan tidur yang lebih baik. Dia juga penggemar kebisingan dari speaker dan televisi. Hal ini membantu Eminem menjadikan tidurnya lebih baik dan tidak peduli di mana pun ia tidur

5. Charles Dickens
Penulis roman atau novel ternama dari Inggris ini memiliki kebiasaan tidur selalu tidur menghadap ke utara untuk membantu kreativitasnya.

Charles Dickens juga selalu menulis menghadap ke utara, dan tidur dengan cara ini akan membantu kreativitasnya. ** Baca juga: Momen Langka, Dokter Kembar Bantu Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembar

Bagaimana gaya atau kebiasaan tidur Anda? (ilj/bbs)

Berita Terbaru