oleh

5 ‘Monster Laut’ yang Pernah Hidup di Dunia

Kabar6-Sejumlah media massa atau artikel sering menuliskan berita tentang adanya sosok misterius seperti monster laut yang terlihat oleh beberapa saksi mata, entah saat mereka sedang berlibur, atau berjalan di pinggir laut.

Nah, hewan-hewan tadi disebut memiliki bentuk yang beragam, bahkan menakutkan. Ada beberapa hewan laut yang dikenal sebagai ‘monster’ karena memiliki ukuran sangat besar dan menyeramkan. Namun hewan tersebut hidup pada zaman prasejarah. Melansir Viva, ini lima monster laut yang pernah hidup di dunia:

1. Kronosaurus
Ukuran kronosaurus bisa mencapai 10 meter, dan memiliki gigi-gigi tajam yang berukuran 30cm. Selain itu, kronosaurus dapat naik ke permukaan atau pantai ketika akan bertelur.

2. Liopleurodon
Liopleurodon juga hidup pada zaman prasejarah. Tetapi bentuk dan ukurannya lebih kecil dibandingkan kronosaurus. Liopleurodon ini dapat tumbuh mencapai 20 kaki, dan tidak dapat berenang dengan cepat tetapi sangat lincah.

3. Mauisaurus
Mauisaurus pernah hidup pada zaman Cretaceous. Mauisaurus sendiri merupakan hewan laut yang termasuk sebagai monster laut karena memiliki ukuran yang sangat besar yaitu mencapai 15 meter.

4. Helicoprion
Helicoprion merupakan hewan laut jenis hiu. Hewan ini dapat tumbuh dengan panjang lima meter saja, tetapi helicoprion terlihat menyeramkan karena memiliki rahang bawah yang berbentuk melingkar dan dipenuhi gigi yang sangat tajam. Karena itulah helicoprion disebut memiliki bentuk mengerikan seperti monster.

5. Megalodon
Megalodon merupakan hewan laut jenis hiu yang hidup pada zaman dahulu. Bentuknya sangat mirip dengan hiu-hiu yang hidup zaman sekarang.

Namun megalodon memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan seukuran dengan bus. ** Baca juga: 5 Pulau di Dunia dengan Populasi Ular Terbanyak

Hii…(ilj/bbs)

Berita Terbaru