oleh

5 Kebiasaan yang Bikin Perut Rata

Kabar6-Setiap orang tentu ingin memiliki perut rata alias jauh dari kata buncit. Meskipun sudah melakukan diet, seringkali perut tak kunjung rata. Ya, diet sehat saja tidak cukup, karena Anda juga harus melakukan beberapa kebiasaan baik yang menunjang keberhasilan diet.

Apa sajakah itu? Melansir beberapa sumber, ini lima kebiasaan yang bikin perut rata:

1. Memilih jenis minuman
Mulai sekarang berhentilah sembarangan mengonsumsi minuman, karena tanpa disadari banyak minuman yang membuat lonjakan kalori di dalam tubuh. Salah satunya adalah minuman bersoda dan minuman tinggi gula lainnya.

Jadi ada baiknya Anda membaca label yang tersedia pada minuman. Hal ini untuk menghindari agar lonjakan energi tidak terjadi dan bentuk perut tetap terjaga.

2. Rutin berolahraga
Cobalah untuk rutin melakukan olahraga setiap hari. Cari jenis olahraga dengan jenis kardio atau aerobik dengan intensitas yang disesuaikan pada ukuran tubuh Anda. Efeknya, metabolisme tubuh akan tetap tinggi sehingga berpengaruh pada penurunan berat badan dan bentuk perut Anda.

3. Kunyah makanan secara perlahan
Jika makanan yang Anda konsumsi masuk secara perlahan, organ pencernaan akan mengirim sinyal kenyang ke otak. Hasilnya, kalori yang dimakan biasanya lebih sedikit atau tidak berlebihan. Selain itu, cobalah untuk makan pada jam yang teratur. Jadwal makan yang berubah akan membuat porsi makan selanjutnya jadi lebih banyak.

4. Tidur yang berkualitas
Kurang tidur memberi pengaruh negatif yang besar bagi kesuksesan diet Anda. Saat kurang tidur dari tujuh jam dalam sehari, maka metabolisme tubuh akan kacau. Selain itu, begadang juga akan membuat Anda tergoda untuk mengonsumsi makanan. Padahal saat itu tubuh berada dalam setelan tidur. Jadi perbaiki dulu waktu tidur Anda.

5. Konsumsi sayuran
Cara mudah untuk menurunkan berat badan dan membuat perut rata adalah dengan mengonsumsi sayuran. Saat jam makan besar datang, cobalah untuk mendahulukan mengonsumsi sayuran. Makanan yang mengandung serat dan berkalori rendah seperti sayuran akan cepat membuat Anda kenyang sehingga menghambat penyerapan lemak. ** Baca juga: Sstt…Ini Sejumlah Makanan yang Bantu Anda & Pasangan Harmonis

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru