oleh

5 Kasus Perceraian yang Kabarnya Termahal di Dunia

Kabar6-Salah satu penyebab perceraian adalah karena masalah ekonomi. Namun hal ini jarang terjadi pada pasangan yang memang secara ekonomi berada pada tingkat pendapatan tinggi, misalnya kalangan pesohor dunia, tokoh politik atau miliarder dunia.

Meskipun demikian, perceraian itu justru akan menguras uang lebih banyak. Melansir beberapa sumber, berikut lima kasus perceraian pasangan ternama yang disebut termahal di dunia. Siapa sajakah mereka?

1. Alec dan Jocelyn Wildenstein (US$3,8 miliar)
Perceraian Alec Wildenstein adalah seorang pengusaha miliarder Prancis, pedagang seni dan juga seorang peternak kuda. Dia menikahi Jocelyn Perisset pada 30 April 1978. Mereka memiliki dua orang anak yaitu Diane dan Alec Jr.

Proses perceraian pasangan ini berlangsung dari 1998 hingga 1999, dan mendapat liputan dari media yang cukup luas. Menurut laporan, Jocelyn Perisset menerima US$2.5 miliar dalam penyelesaian perceraiannya dan menerima US$100 juta setiap tahun selama 13 tahun kedepan.

2. Rupert Murdoch dan Wendy Deng, (US$1,8 miliar)
Pada 25 Juni 1999, 17 hari setelah perceraian dengan istri keduanya, Murdoch menikahi Wendy Deng, wanita kelahiran Tiongkok. Nah, 13 tahun kemudian, Murdoch bercerai kembali.

Pada 13 Juni 2013, juru bicara News Corporation mengkonfirmasi bahwa Rupert Murdoch mengajukan gugatan cerai kepada Wendy Deng di New York City, AS. Menurutnya pernikahanya tersebut tidak dapat dipertahankan lagi setelah dalam enam bulan dilakukan usaha perdamaian.

3. Steve Wynn and Elaine Pascal, (US$1 miliar)
Steve Wynn, CEO kerajaan Casino Wynn Resort menikahi Elaine Pascal pada 1963. Mereka bercerai pada 1986, namun menikah kembali pada 1991. Hingga akhirnya mengalami perceraian keduanya pada 2010.

Steve Wynn harus kehilangan kepemilikan sekira setengahnya dari saham perusahannya pada masa kedua perceraiannya dengan nilai kesepakatan sekira US$1 miliar menurut laporan pada saat itu.

4. Harold and Sue Ann Hamm, (US$1 miliar)
Harold, seorang eksekutif minyak dan gas dari Oklahoma, harus menyerahkan cek senilai US$974,8 juta kepada mantan istrinya pada 2014, untuk menyelesaikan persidangan setelah lebih dari dua tahun menjalani sidang perceraiannya.

5. Adnan dan Soraya Khasgoggi (US$874 juta)
Pengusaha miliader Arab Saudi dan agen senjata, Adnan Khasoggi, menikahi Soraya Khasoggi yang berusia 20 tahun pada 1961. Pasangan tersebut mengajukan cerai pada 1974, dan Soraya menuntut uang tunai kepada mantan suaminya hingga 1979 sebesar sekira US$874 juta. ** Baca juga: Henderson Disebut Sebagai Pulau Paling Tercemar di Dunia

Wow, angka yang fantastis.(ilj/bbs)

Berita Terbaru