oleh

5 Insiden Tragis yang Pernah Terjadi di Kebun Binatang

Kabar6-Salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi saat liburan bersama teman-teman atau keluarga adalah kebun binatang. Selain bisa melihat aneka satwa, Anda pun dapat mengenal hewan-hewan langka.

Nah, ada kebun binatang yang memperbolehkan pengunjungnya naik mobil menyusuri jalam-jalan sepanjang taman wisata, agar dapat berinteraksi langsung dengan hewan yang memang sengaja dilepas bebas dalam wilayah itu.

Meskipun terbilang aman, nyatanya masih saja terjadi peristiwa yang membuat para pengunjung terluka akibat tingkah hewan yang tak bisa diprediksikan. Melansir beberapa sumber, berikut adalah lima insiden tragis yang pernah terjadi di kebun binatang:

1. Gajah menyerang seorang wanita di Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan
Sarah Brooks (30), seorang guru dari Lincolnshire, Inggris, mengalami insiden tak mengenakkan saat bersafari bersama tunangannya di kebun binatang Afrika. Awalnya, mereka merekam sang gajah jantan yang sedang minum di kubangan air.

Tiba-tiba, gajah itu marah dan berbalik ke arah mobil mereka. Hewan itu menyeruduk dan menjungkirbalikan mobil hingga 39 meter terseret ke luar jalan. Akibatnya, Brooks mendapat luka robek serius di paha, sementara tunangannya tidak mendapatkan cedera.

2. Badak menyerang pasutri yang tengah mengambil foto
Chantal Beyer (24) bersama suaminya hanya berjarak beberapa meter dari dua badak putih. Hanya selang beberapa detik, salah satu badak menyerang pasangan ini. Cula badak menembus dada Chantal Beyer hingga dia mendapatkan luka berat, kerusakan di bagian paru-paru, bahu dan patah tulang rusuk.

3. Gajah yang sedang dalam masa birahi mengamuk
Gajah jantan yang sedang memasuki masa birahi, memiliki kandungan testosteron bisa mencapai 60 kali lebih besar dari masa normal. Nah, dua orang yang berada dalam mobil VW Polo saat itu bertemu gajah yang sedang birahi.

Gajah tersebut nenggesek-gesek mobil mereka hingga menyebabkan ke empat ban bocor dan kerusakan di atap serta bagian chasis mobil. Perilaku ini ternyata biasa terjadi, karena gajah di saat birahi sering menggosok-gosokkan tubuhnya ke batu ataupun pohon-pohon.

4. Singa menyerang sepasang remaja yang sedang bercinta di taman nasional
Pihak Taman Nasional Zimbabwe sudah memperingatkan kepada masyarakat untuk tidak melewati jalan setapak di hutan, karena sangat rentan akan serangan singa. Sayangnya, peringatan ini tidak digubris oleh Sharai Mawera bersama pacarnya.

Mereka malah melakukan hubungan intim di hutan. Nahas, tiba-tiba datang singa mengamuk serta menyerang kedua pasangan muda ini.

Sharai tewas secara mengenaskan dengan kondisi tangan terputus dan tubuh rusak berat. Sang pria pacar Sharai berhasil menyelamatkan diri meski masih dalam kondisi tanpa sehelai benang pun.

5. Pria India diterkam harimau putih
Tidak diketahui secara pasti penyebab seorang pria bernama Maqsood bisa terjatuh dari dinding pagar pemisah ke halaman kandang Harimau. Pelajar asal India itu hanya jongkok dan mengawasi gerak-gerik harimau yang persis di dekatnya.

Tidak lama kemudian, harimau itu menerkam leher dan menyeret Maqsood ke dalam halamannya. Para pengunjung hanya bisa menyaksikan saat pria itu berteriak kesakitan hingga akhirnya tewas secara mengenaskan. ** Baca juga: Edan! Pria Ini Tertidur Saat Mobil yang Dikemudikannya Melaju Kencang

Ya, terkadang perilaku hewan sering tidak bisa diprediksikan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru