oleh

5 Hal Penting Yang Perlu Kamu Perhatikan Sebelum Memodifikasi Mobil Kesayangan

Buat kamu yang mempunyai mobil bekas tetapi dengan model yang sudah ketinggalan zaman, tidak perlu kecewa maupun minder. Kamu cukup melakukan beberapa modifikasi pada mobil untuk membuat tampilan terlihat lebih kekinian. Sebelum kamu memodifikasi mobil, kamu juga perlu memperhatikan hal yang tidak membuatmu menguras dompet seperti pada kondisi mesin. Banyak pilihan yang bisa untuk memodifikasi mobil bekas.

Kebanyakan orang lebih suka memodifikasi mobil sedan tahun 90 an karena lebih nyaman dikendarai sehari-hari dan juga bisa untuk drifting. Selain itu juga ada banyak yang memodifikasi mobil pick up, van, hatchback hingga mobil kodok yang tidak kalah populernya dengan mobil lain. Agar terlihat lebih unik dan keren kamu bisa memilih mobil MPV untuk dimodifikasi. Sebelum kamu memutuskan untuk memodifikasi mobil, pastikan dulu kelengkapan administrasi dan asuransinya.

Nah, ini dia beberapa parts mobil yang perlu kamu perhatikan sebelum melakukan modifikasi. cekidot!

 

  1. Budget dan Bengkel
Sumber: bequiedndrive.com

Budget merupakan salah satu hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memodifikasi mobil. Mau sekeren apapun modifikasi mobil kamu yang diinginkan jika tidak ada budget pasti tidak akan terwujud. Untuk pilihan awal modifikasi kamu bisa memilih hal yang terkecil seperti knalpot mobil atau kaca mobil dan pastika sebelum menggantinya kamu sudah melakukan survei terlebih dahulu. Dengan melakukan survei kamu bisa membandingkan harga dan bisa mendapatkan harga yang paling murah juga. Buatlah perhitungan yang detail untuk modifikasi supaya memudahkan kamu. Tentunya hal ini sangat bisa membantumu dalam masalah keuangan. Setelah selesai memilih jangan lupa juga kamu memilih bengkel yang cocok untuk modifikasi mobil kamu. Kamu bisa menanyakan harga yang mereka berikan serta pelayanan yang akan didapatkan mobil kesayangan kamu.

 

  1. Menentukan Konsep
Sumber: otomotif.bisnis.com

Sebaiknya kamu matangkan konsep yang cocok untuk modifikasi mobil supaya tidak bertabrakan dengan konsep lainnya. Jika mobil yang kamu punya bergenre keluarga, sebaiknya tentukan konsep modifikasi dengan berdiskusi bersama keluarga.

**Baca juga: Kuliner ala Timur Tengah di Santika Teraskota BSD, Lezatnya Bikin Lidah Melintir.

Selain itu,lebih banyak sekali konsep yang bisa kamu pilih diantaranya seperti racing, sporty, gothic, retro, elegan hingga cute. Setelah kamu sudah memilih konsep yang cocok kamu bisa lebih mudah memilih untuk menerapkan interior mobil. Berkunjung ke pameran mobil juga bisa menginspirasi kamu untuk menentukan konsep modifikasi mobil.

 

  1. Membuat List Komponen
Sumber: amazon.com

Setelah selesai menentukan konsep yang cocok, kamu bisa langsung membuat daftar beberapa komponen yang diperlukan untuk mempercantik tampilan mobil. Dengan daftar komponen kamu bisa mengetahui jika barang tersebut bisa didapatkan di dalam kota atau tidak.

 

  1. Audio
Sumber: jakartanotebook.com

Audio pada mobil seken biasanya memakai tipe lawas dengan kualitas dan desain yang kurang menarik serta kurang bagus. Buat kamu pecinta musik tentunya hal ini akan menjadi masalah terbesar bukan. Pilihlah audio yang memiliki komponen berkualitas supaya suara yang dihasilkan pun juga sangat bagus. Tetapi jika budget kamu tidak cukup untuk membeli audio yang berkualitas, cara alternatif kamu bisa membeli audio bekas yang masih layak pakai dengan merk ternama.

 

  1. Velg
Sumber: sewa.id

Kamu bisa memilih jenis velg sesuai dengan konsep mobil agar terlihat lebih serasi. Sedangkan untuk warna kamu bisa memilih warna yang netral untuk velg mobil seperti putih, hitam, dan krom. Hal yang kamu perhatikan ketika memilih velg adalah tentukan ukurannya supaya sesuai dengan body kit mobil.

Jadi jangan sampai melupakan 5 hal terpenting yang perlu diketahui sebelum melakukan modifikasi pada mobil kesayangan kamu ya, guys!

Berita Terbaru