oleh

5.001 Siswa SMP di Kabupaten Tangerang Ikut UNBK

UNBK. (dok K6)

Kabar6-Sebanyak 5.001 siswa Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Tangerang menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Selasa (2/5/2017).

“Ada lima ribu lebih peserta UNBK yang digelar di 46 sekolah penyelenggara di Kabupaten Tangerang. Untuk SMP berstatus negeri hanya dua sekolah sedangkan, sisanya swasta semua. Sementara untuk pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer sejauh ini lancar dan kita juga sudah koordinasi dengan pihak PLN agar, selama ujian tidak ada pemadaman listrik” ungkap Kepala Bidang Sekolah Menengah Pertama pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, Fahrudin.**Baca Juga: Usai UNBK Ijazah Siswa Jangan Ditahan

Diketahui, untuk keseluruhan siswa dan siswi SMP di Kabupaten Tangerang yang mengikuti Ujian Nasional (UN) sebanyak 37.662 yang dilaksanakan 360 sekolah.

“Keseluruhan baik yang UNBK atau UNBP (berbasis paper atau kertas) ada 37 ribu dan mereka akan mengikuti ujian selama empat hari,” ujarnya.

Diketahui, untuk ujian nasional berbasis komputer akan dilakukan sebanyak tiga sesi sementara, untuk ujian nasional berbasis komputer seperti biasa akan dilaksanan satu sesi. Untuk mata pelajaran yang diujikan yakni, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).(Shy)

Berita Terbaru