oleh

499 Paket Proyek di Dinas Bina Marga Dilelang Lewat LPSE

Kabar6-Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang sejak Mei lalu mulai melelangkan sebanyak 499 paket kegiatan proyek jalan, jembatan dan irigasi.

Lelang ke 499 proyek tersebut sedianya dilakukan melalui Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemkab Tangerang terbagi dalam 9 tahap. Sedangkan anggarannya juga telah dialokasikan dalam APBD 2012 sebesar Rp.299 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Dinas Binamarga dan Pengairan Kabupaten Tangerang, Moch Sholehuddin mengatakan, dari total belanja pada Dinas Binamarga tahun 2012 yang sebesar Rp.303 miliar ini, sebesar Rp.288 miliar dialokasikan untuk pembangunan fisik.

Terdiri dari 381 kegiatan untuk peningkatan jalan, 17 kegiatan untuk pembangunan jembatan dan 29 kegiatan untuk gorong-gorong atau saluran irigasi.

“Sebagian kegiatan telah dilelang sejak Mei lalu, melalui LPSE. Proses lelangnya dibagi menjadi 9 tahapan. Saat ini baru memasuki tahap dua,” katanya.

Menurut Sholehuddin, ratusan kegiatan yang dilelang ini diantaranya peningkatan Jalan Kresek- Jenggot atau Jalan Lingkar Barat (Jalibar) tahap I Rp. 40 miliar, Pembangunan Jembatan Dadap Rp. 10,5 miliar, Peningkatan Jalan Cituis-Sukadiri-Jatigintung Rp.10 miliar.

Lanjutan Peningkatan Jalan Jambu-Patramanggala Rp.9,9 miliar, Peningkatan Jalan Pejamuran-Kresek Rp.5,1 miliar, Pembangunan Pedistrian Tugu Arya-Al-amjad dan Overlay Jalan Kawasan Puspem Rp.4,8 miliar, Peningkatan Jalan Bundaran JLS-GUD Rp.4 miliar.

“Bahkan, ada lanjutan pembangunan penataan Situ Pumpemkab di Tigaraksa yang sempat terhenti. Tahun ini dianggarkan Rp.1,5 miliar,” katanya.

LEbih jauh Sholehuddin mengatakan, selain Situ Tigaraksa, juga ada proyek jalan STA Cikuya yang batal dikerjakan lantaran sanggah banding peserta tender diterima, dan proyek jalan Patramanggala yang dihentikan karena tidak sesuai kontrak.

“Ratusan kegiatan proyek di Binamarga ini belum diumumkan siapa pemenangnya. Dari dua tahapan lelang, dalam waktu dekat ini akan segera diumumkan pemenangnya oleh panitia lelang. Targetnya, November semua kegiatan telah rampung,” katanya.(dre/*)

Berita Terbaru