oleh

450 Peserta Meriahkan Porseni V Perpamsi Banten di PDAM TKR

Kabar6-Akrab dan tetap semangat. Begitulah nuansa pada Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke V DPD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Banten Tahun 2015, yang digelar di kantor PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang, Kamis (7/5/2015).

Ya, sebanyak 450 peserta dalam Porseni itu, tampak antusias mengikuti beberapa Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan. Mulai dari senam hingga lomba seni tarik suara (nyanyi).

Direktur PDAM TKR Kabupaten Tangerang, Rusdy Machmud mengungkapkan, seyogyanya ajang Porseni ini sebenarnya merupakan rangkaian dalam perhelatan Rakerda Perpamsi Banten.

Dimana itu bertujuan untuk membangun kembali semangat silatuhrami serta jalinan kekeluargaan antar pegawai PDAM, khususnya di Provinsi Banten, juga bersama mitra-mitra kerjanya.

“Iya, jadi biasanya memang berbarengan waktunya dengan Rakerda. Tapi kali ini, kita sengaja merubah pola, dipisahkan waktunya. Agar kita dapat saling fokus saat Rakerda dan Porseninya,” kata Rusdy disela-sela pertandingan yang tengah berlangsung.

Dia berharap, ajang kali ini dapat juga menjaring ataupun menghasilkan para peserta yang memiliki bakat, untuk diterjunkan ke ajang selanjutnya, yakni di tingkat nasional, mewakili Provinsi Banten.

Sedangkan cabor yang digelar, antara lain adalah, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, futsal, volley ball, senam, catur serta menyanyi. Ajang ini juga akan menjaring peserta berbakat, untuk meakili Banten di tingkat nasionalnya. “Jadi ada tim pemantauannya juga,” jelas dia.

Dalam pembukaan Porseni itu, Rusdy mengaku sempat memberikan beberapa motivasi kepada seluruh pegawai ataupun peserta, untuk menjadikan agenda dua tahunan ini, sebagai cerminan menuju kinerja lebih yang baik lagi, kedepannya.

Untuk diketahui, ajang Porseni tersebut, kiranya diikuti oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) se-Banten serta para mitra kerjanya.

Hadir pula perwakilan dari Pemerintah Daerah (Pemda) setempat, seperti Asisten Daerah (Asda) III, mewakili Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar. Selain itu, pihaknya pun menghadirkan group musik ternama Koes Plus Junior.(hms)

**Baca juga: Rakerda XII, Perpamsi Banten Bahas Problem PDAM dan Mitra PDAM.

Berita Terbaru