oleh

450 Calhaj Kabupaten Tangerang Berangkat Pekan Ini

Kabar6-Sedikitnya 450 orang dari 1,236 jamaah Calon Haji (Calhaj) asal Kabupaten Tangerang dengan Kelompok Terbang (Kloter) 17, dipastikan akan diberangkatkan pada akhir pekan ini.

Pelepasan ratusan Calhaj ini rencananya akan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Mesjid Al Amjad Tigaraksa.

“InsyaAllah, hari Minggu (7/9/2014), kami akan berangkatkan 450 Calhaj. Bupati Zaki, akan melepas keberangkatan Calhaj ini,” ungkap Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Tangerang, Zainal Arifin, kepada Kabar6.com, Senin (1/9/2014).

Menurutnya, 450 jamaah Calhaj embarkasi Jakarta-Bekasi yang bakal diberangkatkan melalui Bandara Halim Perdana Kusuma tersebut, merupakan Kloter pertama untuk tingkat Kabupaten Tangerang.

Dan, jauh hari sebelum para jamaah Calhaj ini diberangkatkan, petugas kesehatan bersama pegawai Kemenag setempat, secara ketat telah melakukan pemeriksaan baik terkait kondisi kesehatan, maupun kelengkapan dokumennya.

“Alhamdulillah, proses pendaftaran,  penyelesaian dokumen haji dan kondisi kesehatan para jamaah Calhaj berjalan lancar. Sampai saat ini mereka masih dalam keadaan sehat wal’afiat,” ujarnya.

Zainal menambahkan, pihaknya berharap seluruh jamaah Calhaj di daerah berjuluk kota seribu industri ini bisa diberangkatkan dengan selamat hingga ke tanah suci, guna menunaikan rukun Islam yang kelima tersebut. **Baca juga: Picu Kecelakaan, Sekda: Biz Poin Harus Tanggungjawab.

“Harapan kita, semua jamaah bisa diberangkatkan dan mendapat fasilitas yang baik yakni, trasportasi, akomodai dan konsumsi. Selain itu, mereka juga bisa menjalankan ibadah dengan baik serta bisa kembali dengan selamat ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur,” katanya.(din)

Berita Terbaru