oleh

4.200 Pencaker di Kota Tangerang Melamar Lewat Online

Kabar6-Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang terus mengoptimalkan lowongan kerja online diwilayahnya. Langkah itu dilakukan guna menjawab banyaknya jumlah pencari kerja (pencaker) tahun 2012 ini.

Bahkan, sejak diaktifkannya lowongan kerja online oleh Disnaker per awal tahun 2012 lalu, tercatat lebih dari 4.200 pencaker yang menggunakan layakan tersebut.

“Terhitung sejak pertama kalinya dibuat, sudah lebih dari 4.200 pelamar yang mendaftar dalam layanan pencari kerja berbasis internet ini,” kata Kabid Penempatan dan Perluasan Kerja pada Disnaker Kota Tangerang, Wawan Kuswanto, Minggu (9/9/2012).

Tingginya minat pencari kerja melalui online itu, kata Wawan, tak lepas dari banyaknya perusahaan yang tergabung dan membuka lowongan kerjanya melalui web site yang segaja diadakan oleh pihaknya.

“Hingga awal September 2012 tercatat 109 perusahaan bergabung dalam layana pencari kerja Disnaker Kota Tangerang dengan ratusan lowogan kerja yang tersedia bagi para pencaker Kota Tangerang yang hendak mendapatkan pekerjaan sesuai klasisfikasi dibutuhkan,” bebernya.

Sementar itu, Petugas Pencari Kerja Online Disnaker Kota Tangerang Muchtar menjelaskan, dalam beberapa bulan terakhir ini terjadi peningkatan jumlah pencaker maupun perusahaan yang menedikan lowongan pekerjaan.

“Hal ini dipengaruhi kemudahan layanan pencari kerja online yang dapat diakses dari manapun dan kapanpun melalui jaringan internet,” bebernya.

Muchtar menambahkan, banyaknya lowongan dalam satu perusahaan jumlahnya berbeda, bahkan ada suatu perusahaan yang membuka lowongan hingga 50 orang. Hingga saat ini, Disnaker Kota Tangerang tetap membuka layanan pencari kerja lewat media online kepada seluruh pencari kerja.

“Cara daftarnya juga mudah. Pelamar cukup masuk ke dalam situs resmi Disnaker Kota Tangerang. Selanjutnya, pencari kerja dapat langsung bergabung dengan mengisi formulir anggota yang sederhana,” singkatnya. (iqmar)

Berita Terbaru