oleh

41 Pasien DBD Dirawat di RSUD Tangsel

Kabar6-RSUD Tangsel sejak Februari hingga Maret ini telah merawat sebanyak 41 pasien Demam Berdarah Dengue (DBD)

Kepala Seksi Pelayanan Medis (Yanmed) RSU Kota Tangsel mengatakan jumlah itu terbilang mengkhawatirkan karena itu baru sebulan, dan akan bertambah, belum lagi perawatan dari Puskesmas asal.

“Awal Februari sampai minggu pertama bulan ini, sudah ada 41 pasien DBD yang dirawat,” ujarnya. Senin (9/3/2020).

Ronald menjelaskan, sebanyak 33 pasien merupakan warga Kota Tangsel, sedang 8 sisanya dari wilayah lain.

Jika dirinci lagi dari 41 pasien yang dirawat akibat DBD, maka pasien laki-laki mencapai 23 orang dan pasien perempuan berjumlah 18 orang.

“Totalnya dari periode kemarin ada 41 pasien yang dirawat di RSU. Sekarang yang masih menjalani perawatan tinggal 11 pasien. Jadi yang kondisinya membaik bisa pulang dan rawat jalan,” jelas Ronald.

Lanjut Ronald, terus bertambahnya penderita DBD itu bisa saja diakibatkan oleh cuaca saat ini. Di mana musim penghujan masih terus terjadi.

**Baca juga: Wawan Hadiahi Mobil BMW ke Artis Sinetron Cinta Fitri.

Meski begitu, Ronald mengatakan, bahwa nyamuk DBD sebenarnya tak terlalu terpengaruh cuaca karena bisa saja perkembangbiakannya terus berjalan di tempat-tempat tertentu.

“Kan bisa saja misalnya sedang pergi ke daerah lain, terus di sana ada perkembangbiakan nyamuk DBD, lalu terkena gigitannya. Begitu pulang ke sini dua tiga hari langsung demam, bisa saja seperti itu,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru