oleh

4001 PTSL di Tangsel Mandek Pemohon Tidak Punya Dokumen Asli

Kabar6-Tercatat sekitar 5001 bidang lahan milik warga Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang ikut program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) mandek. Sebanyak 1000 bidang telah selesai diproses dan tujuh warga di antara telah menerima sertifikat.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangsel, Harison Mocodompis mengaku akan berupaya menyelesaikan sertifikat tanah yang belum diterima masyarakat hingga di akhir tahun.

“Sekuat mungkin lah ya. Tapi Alhamdulillah, ini yang seribu sudah kita beresin. Tinggal sisa-sisanya ini, kita lihat sampai akhir tahun kuatnya berapa,” katanya di gedung DPRD Tangsel, Jum’at (26/11/2021) kemarin.

Ia menerangkan, persoalan mendasar lambannya penerbitan sertifikat tanah pemohon karena dokumen persyaratan. Warga pemohon belum bisa melengkapi.

“Karena permasalahannya juga tergantung data dokumen aslinya masyarakat. Kan ditukar nih, sertifikat jadi, dia harus menyerahkan aslinya,” terang Harison.

**Baca juga: Hari Jadi Tangsel ke-13, Seribu Warga Terima Sertifikat Tanah

Harison tegaskan, untuk memastikan layanan publik di bidang pertanahan, BPN Kota Tangsel siap berkolaborasi dengan semua pihak. Sehingga program pemerintah pusat berupa PTSL bisa berjalan lancar.

“Kita siap kerja keras dan kolaborasi dengan semua pihak dalam memastikan layanan publik di bidang pertanahan. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan diterima manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.(yud)

Berita Terbaru