oleh

400 Ribu Kertas Suara Pilgub Banten Tiba di KPU Kota Tangerang

Kertas suara tiba di Kantor KPU Tangerang.(tia)

Kabar6-Sebanyak 400 ribu kertas surat suara untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, untuk daerah pemilihan Kota Tangerang, tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, Sabtu (21/1/2017).

“Dari KPUD Banten langsung dikirim ke KPU Kota Tangerang sore ini (21/1/2017). Baru sebanyak 400 ribu kertas suara. Namun, jumlah itu masih kurang, karena jumlah pemilih di Kota Tangerang mencapai 1.156.111 pemilih,” ujar Kepala Divisi Logistik pada KPU Kota Tangerang, Nurhalim kepada kabar6.com, Sabtu (21/1/2017).

Menurutnya, distribusi kertas suara sampai di KPU Kota Tangerang sudah sesuai jadwal. Sementara, kekurangan kertas surat suara akan didistribusikan lagi pada Senin (23/1/2017) pagi mendatang.

“Ya, memang alur distribusinya sudah sesuai dengan jadwal yang ada. Untuk kekurangan kertas surat suara akan diantarkan dari KPUD Banten pada Senin subuh, agar bisa sampai di Kota Tangerang pukul 7.00 WIB,” lanjutnya.

Pantauan kabar6.com di lokasi, proses distribusi kertas surat suara dari KPUD Banten menuju KPU Kota Tangerang, mendapat pengawalan dari pihak kepolisian dan juga Pantia Pengawas Pemilu (Panwaslu).

Sedianya, kertas surat suara yang telah tiba di KPU Kota Tangerang akan segera disortir dan dilakukan pelipatan terlebih dahulu sebelum didistribusikan ke seluruh TPS di Kota Tangerang.

“Minggu (22/1/2017) kami akan kerahkan 105 petugas untuk melakukan sortir dan pelipatan kertas surat suara mulai jam 8.00 sampai 17.00. Kami menargetkan proses ini akan selesai pada Selasa (24/1/2017),” jelasnya.

Dalam proses tersebut, jika ditemui kertas surat suara yang mengalami kerusakan, seperti ada bercak pada kertas surat suara atau tinta menutupi calon maka akan dipisahkan.**Baca juga: BMKG: Puncak Musim Hujan Diprediksi Februari Mendatang.

“Kami akan pisahkan terlebih dahulu. Jika jumlah kertas surat suara yang lolos sortir masih kurang dari jumlah pemilih, maka kami akan mengajukan permintaan pengiriman kertas surat suara kembali ke KPUD Banten,” pungkasnya.(tia)

Berita Terbaru