oleh

4 Tenaga Kesehatan Puskesmas Pajagan Lebak Positif Covid-19

Kabar6-Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Lebak kembali bertambah. Hal itu disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lebak, Firman Rahmatullah, Kamis (17/9/2020).

Kepada Kabar6.com, Firman membenarkan ada 4 orang yang terkonfirmasi positif dari Puskesmas Pajagan. Empat orang itu dibenarkan merupakan tenaga kesehatan (Nakes).

“Iya benar 4 orang tenaga kesehatan. Kami sedang lakukan tracking untuk mencari kontak erat,” kata Firman saat dihubungi.

Firman mengatakan, orang-orang yang kontak erat dengan 4 nakes tersebut akan dilakukan rapid swab. Ditanya apakah pelayanan di fasilitas kesehatan tingkat pertama itu akan dihentikan sementara, Firman menyarankan agar mengkonfirmasi Dinas Kesehatan.

“Kalau soal itu silahkan ditanyakan langsung ke Pak Kadis Kesehatan ya, kami hanya melakukan tracking saja,” ucap Firman.

Hingga kemarin, kasus positif Covid di Lebak menembus angka 111 kasus. Rekor penambahan dalam sehari terjadi 19 kasus. Kabupaten Lebak pun kini berstatus zona orange.

**Baca juga: DPRD Lebak Minta Koordinasi Satgas Covid-19 Dievaluasi.

Untuk menekan penyebarannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak mengoptimalkan penerapan Perbup Nomor 28 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru.(Nda)

Berita Terbaru