oleh

4 Pelaku Penyekapan Yasin Ditangkap, 3 Masih Buron

Kabar6-Muhammad Yasin (48), ayah seorang gadis bernama Syifa Fauziah (19), disekap tujuh orang pelaku selama tiga hari di pantai Anyer. Gadis itupun diminta membayar uang tebusan sekitar Rp. 150 juta jika ingin melihat ayahnya hidup.

Namun, empat dari tujuh para pelaku penculik Muhammad Yasin berhasil dibekuk di sekitar pantai Anyer Cilegon, Banten. Ke 4 pelaku yang dibekuk berinisial HS, HR, AJ dan RML. Sedangkan tiga pelaku lainnya masih dikejar polisi, masing-masing berisial E, C, dan B.

Penculikan itu dilakukan tujuh pelaku terhadap Muhammad Yamin di Jalan Akasia I Puri Permata Taman Royal, Kota Tangerang, Jum’at (9/11/2012) lalu.

“Para pelaku langsung mengapit dan memasukan korban ke dalam mobil Avanza hitam,”kata Kasat Reskrim Polres Metropolitan Tangerang, AKBP Suharyanto, Jum’at (16/11/2012).

Kasat menuturkan, setelah berhasil menculik, korban dibawa ke Anyer. Disana pelaku dimasukan kedalam kamar dan disekap selama tiga hari. Selama penyekapan, Muhammad Yamin sempat dipukul dan diperlakukan tidak manusiawi.

Mendengar kabar ayahnya diculik, Syifa kemudian melaporkan penculikan itu kepada polisi dan kasus itupun dikembangkan. Syifa diancam para penculik ayahnya. Di Anyer, polisi akhirnya membekuk empat pelaku pencurian dan menemukan korban dalam sebuah kamar.

“Anak korban diminta uang tebusan Rp 150 juta, jika tidak ayahnya diancam dibunuh,” kata Kasat.(Rah

Berita Terbaru