oleh

4 Pasangan Cabup Tangerang Siap Gelar Kampanye Damai

Kabar6-Paripurna Istimewa Penyampaian Visi Misi empat pasangan Calon Bupati (Cabup dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Tangerang periode 2013/2018 digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Kamis (22/11/2012).

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Tangerang Ismet Iskandar, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Amran Arifin, Wakil Ketua DPRD Intan Nurul Hikmah dan segenap SKPD di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang.

Rapat istimewa ini juga dihadiri oleh semua pasangan calon, pasangan nomor urut 1 Aufar Sadat dan Ahmad Subadri. Pasangan nomor urut 2 Zaki Iskandar dan Hermansyah. Pasangan nomor 3 Aden Abdul Khalik dan Suryana serta pasangan nomor 4 Suwandhi dan Muhlish.

Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Amran Arifin mengatakan kalau rapat ini adalah penyampaian visi, misi. “Setiap pasangan diberikan waktu 25 menit tanpa dialog. Acara ini tidak dilakukan tanya jawab, marilah kita simak bersama,” ujar Amran.

Dalam penyampaian visi-misi tersebut, pasangan nomor urut 1 Subadri dan Aufar Sadat mengklaim bahwa kondisi pembangunan di Kabupaten Tangerang, mulai dari pembangunan fasilitas untuk kesehatan, pendidikan dan insfratrukrtur jalan, masih sangat lambat.

Tak hanya itu, Aufar Sadat yang tak lain adalah kekasih Ola Ramlan bahkan menambahkan bila pembangunan di Kabupaten Tangerang juga sangat berpihak oleh beberapa penguasa.

Pasangan dengan nomor urut 1 mengatakan kalau pasangan ini akan mewujudkan masyarakat sehat, masyarakat cerdas, masyarakat mandiri, sejahtera.

“Kami akan melakukan penataan struktur birokrasi dan audit pendanaan, penetapan jumlah PNS, dan kami tetap lebih mengutamakan program pendidikan dan kesehatan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang,” tegasnya.

Sementara, pasangan dengan nomor urut 2, Zaki Iskandar dan Henrmansyah dalam viusi misinya justru menilai bahwa peningkatan kesejahteraan di Kabupaten Tangerang sudah mulai terlihat.

“Peningkatan pemerataan dan akses untuk mewujudkan masyarakat yang cerdas, dan untuk pembangunan kami akan melakukan peningkatan pembangunan di wilayah Pantura,” kata Zaki.

Untuk mengurangi pengangguran, maka pasangan dengan nomor urut 2 akan memberikan kredit kepada para pengusaha kecil. “Kami akan menghilangkan sistem kerja outsourcing” tambahnya.

Pasangan nomor urut 3, Aden Abdul Kholik dan Suryana menyampaikan visi misinya lebih kepada meningkatkan dunia pendidikan serta menuntaskan kemiskinan. “Hal ini akan menjadi prioritas kami” kata Aden Abdul Khalik.

Dikatakan Aden, bahwa masyarakat Kabupaten Tangerang adalah orang-orang yang hidup bersama dan tersebar dibeberapa wilayah dan memiliki norma serta aspek kehidupan.
“Kami memiliki strategi untuk menuntaskan buta huruf dengan mengratiskan biaya sekolah sampai 12 tahun,” tambahnya.

Sedangkan pasangan nomor 4, Suwandi dan Muklish menjanjikan peningkatan dari segala aspek kehidupan yang baru dan lebih baik.

“Lewat visi ini, maka tujuan utama misi kami adalah memberantas KKN, meningkatkan kualitas pendidikan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi multisektoral dengan penguatan keterkaitan antar sektor,” kata Suwandhi.

Setelah menggelar Paripurna DPRD tentang Penyampayan Visi Misi dan Program Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang periode 2013-2018, KPU kemudian melanjutkan acara dengan penandatanganan noita kesepahaman kampanye damai oleh semua pasangan.

Dalam kampanye damai itu, jajaran KPU Kabupaten Tangerang beserta seluruh pasangan calon membubuhkan tanda tangan pada prasasti deklarasi kampanye damai, siap menang dan kalah, siap berkampanye dengan tertib dan damai, siap menjaga keutuhan masyarakat Kabupaten Tangerang.(hms/tom migran)

 

Berita Terbaru