oleh

4 Manfaat yang Didapat Saat Anda Olahraga Sore Hari

Kabar6-Sebagian orang yang tidak memiliki waktu di pagi lantaran harus berangkat ke tempat beraktivitas, memilih sore hari sepulang bekerja untuk berolahraga. Meskipun olahraga pada pagi hari diakui lebih bagus, bukan berarti di waktu lain tidak baik untuk kesehatan, lho.

Olahraga pada sore atau menjelang malam hari pun ternyata tidak kalah efektif. Dikutip dari Kompas, berikut adalah empat manfaat yang didapat saat Anda berolahraga pada sore hari:

1. Anda tidak dapat akan makan berlebihan sebelum berlatih aerobik atau yoga. Setelah latihan, Anda juga cenderung menjaga apa yang dimakan, karena tak ingin semua upaya Anda untuk latihan menjadi sia-sia.

2. Banyak orang yang merasa ‘terpaksa’ harus bangun pagi untuk olahraga. Akibatnya, Anda sulit menjadikan olahraga pagi sebagai kebiasaan. Namun jika berolahraga pada sore hari, Anda tidak harus ke gym alias bisa latihan sendiri di rumah, berenang di kolam renang di kompleks perumahan, jogging, bulutangkis, atau apa saja yang disukai.

3. Jika Anda tergolong orang yang baru ‘hidup’ menjelang malam, latihan olahraga akan membantu mengeluarkan energi pada puncak produktivitas Anda sepanjang hari. Setelah latihan, tubuh yang lelah membuat cepat mengantuk. Hasilnya, Anda bisa tidur lebih pulas dan bangun dalam kondisi lebih segar.

4. Bila sepanjang hari Anda sudah ditempa beban pekerjaan, tidak ada yang lebih melegakan ketimbang memulihkan diri melalui olahraga. Cukup latihan satu jam atau bahkan 30 menit, stres akan mereda dan membuat Anda mampu berpikir lebih jernih mengenai apa yang dialami sepanjang hari. Anda jadi mampu melupakan hal-hal yang menimbulkan stres. Tubuh yang lelah usai latihan, lagi-lagi membuat tidur Anda lebih nyenyak. ** Baca juga: Rutin Sarapan Tapi Tetap Langsing, Begini Triknya

Menyenangkan, bukan?(ilj/bbs)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru