oleh

4 Makanan yang Bantu Tidur Lebih Nyenyak

Kabar6-Kurang tidur atau tidak mendapatkan kualitas tidur dalam jangka panjang diketahui berdampak buruk bagi kesehatan. Salah satunya dapat menyebabkan seseorang mengalami depresi, meningkatkan risiko terjadinya diabetes, serta kenaikan berat badan.

Karena itulah, mendapatkan tidur yang cukup merupakan hal sangat penting bagi Anda yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan.

Dengan mengonsumsi makanan yang tepat, tidur Anda pun dapat menjadi lebih baik. Melansir Naturalnews, ini beberapa jenis makanan yang dapat membantu mengatasi masalah insomnia yang sedang Anda hadapi:

1. Pisang
Selain dapat membantu mengatasi kekurangan kalium karena diare, kandungan kalium, karbohidrat, dan magnesium di dalam pisang ternyata juga dapat membantu membuat seseorang merasa mengantuk.

Mengonsumsi pisang sebelum tidur juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung dan fungsi kognitif otak Anda.

2. Ubi jalar
Ubi jalar juga mengandung banyak kalium yang dapat membantu membuat otot menjadi lebih rileks dan membuat tidur pun menjadi lebih nyenyak.

3. Ceri
Merupakan salah satu jenis buah yang memiliki cukup banyak kandungan melatonin alami, dapat membantu mengatur pola tidur, sehingga menjadi lebih baik.

Konsumsilah segelas jus ceri atau beberapa butir buah ceri sebelum Anda tidur agar tidur menjadi lebih nyenyak. ** Baca juga: Berat Badan Bisa Turun dengan Konsumsi Makanan yang Sama Tiap Hari?

4. Madu
Kandungan gula alami di dalam madu dapat membantu proses penghantaran triptofan ke dalam otak, yang kemudian akan diubah menjadi serotonin di dalam otak.

Serotonin merupakan sejenis neurotransmitter yang berfungsi untuk membantu proses relaksasi otot. Konsumsi dua sendok teh madu satu jam sebelum tidur untuk membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak di malam hari.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru