oleh

4 Jenis Pisang yang Dipercaya Bantu Diet Lebih Optimal

Kabar6-Pisang yang sudah masak memang enak untuk langsung disantap. Di balik rasa manisnya, pisang pun mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan. Manfaat pisang yang beragam pun bisa dengan mudah Anda dapatkan dengan mengonsumsinya secara rutin.

Nutrisi yang terkandung dalam pisang antara lain karbohidrat, protein, mangan, vitamin A, vitamin B, vitamin C, serat, potasium (kalium), dan magnesium. Buah ini juga sering menjadi pilihan bagi para pelaku diet.

Apabila tertarik untuk mencoba diet dengan mengonsumsi pisang, melansir Beautynesia, ada beberapa jenis pisang yang dipercaya dapat membantu diet menjadi lebih optimal. Jenis pisang apa saja yang dimaksud?

1. Pisang Emas
Pisang emas adalah salah satu jenis pisang yang paling mudah didapatkan. Biasanya juga dikenal dengan sebutan pisang muli. Pisang ini cocok untuk dikonsumsi saat sedang diet karena kandungannya yang penuh dengan vitamin, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, serta mineral.

2. Pisang Ambon
Kalau pisang yang satu ini sangat direkomendasikan karena dipercaya dapat memberikan rasa kenyang lebih lama. Dengan mengonsumsi pisang ambon, Anda akan mengurangi asupan camilan lain yang menjadi penyebab berat badan naik.

3. Pisang Belitung
Jenis pisang ini juga cukup populer untuk dikonsumsi sebagai pisang diet. Ukurannya cukup besar sehingga sangat bisa diandalkan untuk memberikan rasa kenyang yang cukup lama. ** Baca juga: Kembalikan Pola Tidur Agar Jadi Normal

4. Pisang Cavendish
Pisang ini memiliki tampilan yang lebih bersih dengan warna kuning cerah. Pisang cavendish sendiri juga memiliki kandungan karbohidrat cukup tinggi seperti glukosa, fruktosa dan sukrosa. Jadi Anda tidak perlu khawatir kekurangan energi saat diet.

Yuk, dicoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru