Home / Aneka Berita / Sehat / 4 Hal Menguntungkan Olahraga Malam Hari
Ilustrasi/bbs

4 Hal Menguntungkan Olahraga Malam Hari

Kabar6-Saat ini tidak sedikit orang yang memilih olahraga pada malam hari. Hal ini karena selain kesibukan yang menyita waktu dari pagi hingga sore, olahraga malam diyakini lebih efektif.

Benarkah demikian? Olahraga malam, melansir Vemine, memiliki sejumlah manfaat yang mengejutkan, lho. Apa sajakah itu?

1. Menguatkan otot
Berdasarkan hasil studi tentang analisis perbedaan kinerja otot pada pria muda, saat olahraga pagi dan malam hari pada 2013 silam, berolahraga di malam hari dapat menguatkan otot Anda lebih baik dibandingkan saat berolahraga di pagi hari. Kapasitas anaerobic yang lebih besar terlihat pada penelitian ini, yang berarti berolahraga di malam hari dapat menguatkan otot dengan lebih baik.

2. Untuk metabolisme
Berolahraga di malam hari lebih baik untuk metabolisme Anda. Para ilmuwan University of Chicago menemukan, laki-laki yang berolahraga di malam hari memiliki adaptasi metabolik yang lebih bagus. Selain itu olahraga malam hari lebih menurunkan kadar gula darah daripada olahraga pagi.

3. Melepas stres
Latihan atau olahraga adalah salah satu cara paling sehat untuk melepaskan stres. Jika Anda sedang stres setelah hari yang panjang, berolahraga di malam hari dapat menjadi cara yang bagus untuk bersantai. Endorfin yang dilepaskan saat olahraga akan membuat Anda merasa lebih baik, sehingga mood Anda juga dalam keadaan yang bagus.

4. Membantu tidur lebih nyenyak
Dengan berolahraga rutin di malam hari, tidur Anda akan lebih berkualitas. Tubuh yang sudah lelah karena olahraga membuat Anda terhindar dari insomnia atau gangguan susah tidur. ** Baca juga: Menurut Studi, Kelebihan Berat Badan Dapat Kurangi Usia Hingga 4 Tahun

Manfaat yang menyenangkan, bukan? (ilj/bbs)

Check Also

Marah Sebabkan 7 Dampak Buruk Bagi Kesehatan

Kabar6-Tidak hanya membuat Anda dijauhi dari pergaulan, memiliki sifat pemarah ternyata memiliki efek samping yang ...