oleh

4 Atlit Indonesia Raih Prestasi di SOWWG Pyeongchang Korsel

Kabar6-Empat atlet Sepecial Olympics Indonesia (SOIna) yang mengharumkan nama bangsa pada ajang Special Olympics Word Winter Games (SOWWG) 2013, di Pyeongchang, Korea Selatan, tiba di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta,(6/2/2013).

 

Hal ini merupakan ajang SOIna pada event SOWWG yang kedua kalinya, dimana pada tahun 2009 SOIna memberangkatkan 3 atlet untuk mengikuti Olimpiade musim dingin di Idaho, Amerika Serikat dan berhasil membawa pulang 2 medali emas,2 perunggu,dan 1 ribbon dalam ajang olimpiade tersebut.

Hal ini merupakan suatu keberhasilan bagi bangsa dan negara Indonesia, khususnnya atlet-atlet SOIna, karena mampu meraih prestasi yang membanggakan pada ajang Olimpiade musim dingin.

Meskipun Indonesia tidak memiliki musim dingin seperti Korea Selatan, tapi para atlet SOIna mampu membuktikan bahwa mereka bisa berjaya pada Olimpiade musim dingin.

Keempat atlet SOIna itu antara lain adalah, Redi Candra, Liliyanto, Lestari Puji Astuti, Novi Astuti. Keempatnya sukses mengumpulkan 1 medali emas, 4 medali perak dan 1 medali perungu dari nomor Estafet 4 X 100 M, cabang olahraga snowshoieng (berlari diatas salju).

Feri Andriana selaku pelatih keempat atlit SOIna mengatakan, meski hanya memiliki waktu selama 10 hari untuk berlatih, namun anak asuhnya mampu mengangkat nama Indonesia di mata dunia.

“Walaupun sulit untuk mengenal karakter dan keunikan mereka masing-masing, tapi kami tetap bangga karena kami bisa mengantar mereka menjadi Sang juara,” tambahnya.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Kak Seto, mengatakan tidak ada kata lain selain kata bangga untuk keempat atlet SOIna yang berprestasi di ajang SOWWG di Pyeongchang, Korea Selatan.

“Kami juga menghimbau Kemensos untuk lebih memperhatikan lagi atlet yang seperti ini untuk kedepannya,” ujarnya.

Pada Perhelatan yang Diadakan Di resort pegunungan Alpensia,pyeongchang,Korea sselaatan SOIna mengikuti cabang olahraga snowshoeing Pada nomor 100 M, 200 M, 400 M, 800 M dan 4 X 100 M untuk estafet.(Ali)

Berita Terbaru