oleh

4 ABG Tangsel Tenggelam di Anyer,1 Ditemukan,3 Masih Dalam Pencarian

Kabar6-Empat ABG asal Tangsel tenggelam ditelan gelombang  saat berenang di pantai Anyer di awal  Awal tahun 2013, penghuni perairan Pantai Cikuya, Kab.Serang. Tim SAR setempat baru berhasil menemukan  jasad Galib,17,  sementara itu tiga lainnya mash dalam pencarian, Selasa (1/1/2013).

Korban tenggelam yang berhasil ditemukan diketahui bernama Galib, 17, Sedangkan  Aldo, 18, Ical, 17, dan Farhan, 16, masih dalam pencarian tim SAR gabungan dari Direktorat Polair Polda Banten, Lanal Banten serta sejumlah life guard dan warga setempat. Untuk proses penyidikan, jasad korban Galib langsung dilarikan ke RSUD Kota Cilegon.

Menurut keterangan, ke-4 ABG itu berasal dari Tanerang Selatan. “Mereka tiba di Pantai Anyer sekitar pukul 08:00 WIB tadi pagi,” kata Kapolres Cilegon, AKBP Defrian Donimando,  Selasa (1/1).

Kata Kapolres,  ke empat korban  berenang di pantai yang kondisinya berkarang. Mereka diduga terperosok karang dan langsung hilang terseret arus laut yang cukup kuat.

“Padahal, sudah ada papan larangan  dilarang berenang di pantai tersebut. Sepertinya korban memaksakan untuk mandi,” ungkap Kapolres.

Dikatakan Kapolres hingga saat ini nasib 3 wisatawan belum diketahui. Puluhan petugas search and rescue (SAR) yang terdiri dari  Direktorat Polair Polda Banten, Lanal Banten serta sejumlah life guard dan warga masih melakukan pencarian dengan menyisiri lokasi ke empat korban berenang.(pk/sak)

Berita Terbaru