oleh

39 Calon Relawan PMI Diorientasi Kepalangmerahan

Kabar6-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Orientasi Kepalangmerahan kepada para calon relawan PMI, pada Sabtu, (21/52022).

Kegiatan orientasi kepalangmerahan berlangsung di gedung laboratorium UDD PMI Kota Tangerang yang kawasan Batuceper Kota Tangerang.

Ketua Bidang Organisasi dan Relawan PMI Kota Tangerang Hasbullah, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan terkait Kepalangmerahan dan sejarah Palang Merah Indonesia di bentuk, sekaligus menanamkan jiwa sosial kemanusiaan kepada calon relawan baru.

“Orientasi kepalangmerahan ini diberikan sebagai tahap awal dari Pendidikan Dasar bagi calon relawan dimulai pukul 08.00 s-d 14.00 WIB. bertempat di aula PMI Kota Tangerang,” kata Hasbullah.

Selain regenerasi, Hasbullah mejelaskan, penambahan jumlah relawan PMI Kota Tangerang sangat penting, mengingat pelayanan PMI yang semakin tinggi.

**Baca juga: Ombudsman Banten Tegaskan Semua Pihak Jaga Integritas PPDB 2022

Lantaran dibutuhkan relawan yang selalu siaga. Total 39 peserta yang terdiri dari Mahasiswa, karyawan Swasta, anggota SIBAT dan masyarakat umum.

“Semakin banyak dan meluasnya penyebaran relawan PMI mendukung semakin cepatnya respon PMI terhadap kebutuhan masyarakat, khususnya layanan-layanan di PMI Kota Tangerang, baik bencana alam maupun non alam,” tandasnya. (Oke)