oleh

385 Jemaah Calon Haji Kloter 53 Dilepas di Pendopo Lebak

Kabar6-Sebanyak 385 orang jemaah calon haji asal Kabupaten Lebak yang tergabung dalam kloter 53 dilepas, di Pendopo Setda Lebak, Minggu (28/7/2019).

Kloter JKG 53 terdiri dari 182 orang jemaah laki-laki dan perempuan 203 orang jemaah perempuan. Jemaah paling tua bernama Sumedi Jaeli Jahidi (96) asal Cibeber, dan jemaah termuda yakni Muhamad Mul Fauz (19) asal Sobang.

“Saya berharap saling tolong menolong selama pelaksanaan ibadah haji, khususnya kepada jemaah yang usianya masih muda untuk memperhatikan dan membantu jemaah yang sudah berusia lanjut, karena juga menjadi bagian dari ibadah,” pesan Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi.

Kesehatan para jemaah selama menjalankan rukun haji di tanah suci tak luput menjadi perhatian Ade.

“Semoga para jemaah menjadi haji mabrur dan mabruroh,” ucapnya mendokan.

**Baca juga: Iti Octavia Jayabaya Dinobatkan sebagai Bupati Terbaik se-Asia.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Banten, A. Bazari Syam meminta kepada para jemaah memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya selama perjalanan menuju tanah suci dengan beristirahat, karena diperlukan ketahan fisik yang cukup selama melaksanakan rangkaian ibadah haji.

“Ibu dan bapak semua adalah jemaah haji reguler yang diselenggarakan oleh pemerintah, dan pemerintah senantiasa hadir dalam setiap kegiatan haji yang ibu bapak laksanakan. Dimulai dari Indonesia sampai ke tanah suci, untuk itu tidak perlu takut atau khawatir, karena akan selalu didampingi oleh petugas dari pemerintah,” tutur Bazari Syam.(Nda)

Berita Terbaru