oleh

38 TKA China yang Bekerja di PT Wilmar Diklaim Bebas Corona

Kabar6- PT Wilmar mempekerjakan 38 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China di proyeknya. Puluhan Warga Negara (WN) Tiongkok itu pun di usir dari kontrakan mereka di perumahan Taman Cilegon Indah (TCI), Kota Cilegon, Banten. Pihak perusahaan mengklaim warga setempat khawatir tertular virus Corona jika ada WN Tiongkok di permukimannya.

“Lain hal dengan saudara-saudara kita di permukiman, menolak kehadiran mereka (WN China) itu hak mereka (warg perumahan TCI), kita tidak bisa menolaknya,” kata Bambang Wisnumurty, Manajer Securitiy PT Wilmar, ditemui dikantornya, Selasa (11/02/2020).

Dia mengklaim, puluhan pegawai asal negeri Tirai Bambu itu tidak pulang ke negaranya saat libur Imlek. Sehingga dipastikan aman dari penularan virus Corona. Jika pun ada yang kembali ke Tiongkok, perusahaan menolak kedatangannya.

“Kami perusahaan, mereka yang sudah kembali atau pulang ke negaranya, mereka tidak kami ijinkan kembali bekerja di kawasan,” terangnya.

**Baca juga: DPRD Banten Nyatakan Perang Terhadap Narkoba Melalui Perda.

Meski ada TKA China yang belum kembali bekerja di PT Wilmar, Bambang mengklaim perusahaan tersebut bebas dari Corona dan pembangunannya tidak terganggu sama sekali.

“Karenanya kami mengklaim TKA nya clear (tidak terjangkit Corona). Semuanya bekerja dengan normal, tidak terganggu pekerjaan disini,” jelasnya. (Dhi)

Berita Terbaru