oleh

37th Rasa Indonesia, Es Teler 77 Terus Berinovasi

Kabar6-Es Teler 77 merayakan hari ulang tahunnya yang ke-37 dengan tema 37th Rasa Indonesia. Perhelatan akbar itu diselenggarakan di Menara Top Food Alam Sutera, Pinang, Kota Tangerang, Selasa 10 September 2019.

Presiden Direktur yang juga salah satu pendiri Es Teler 77, Yenny Setia Widjaja mengatakan, acara ini membahas tentang perjalanan Es Teler 77, inovasi-inovasi terbaru, dan pengumuman pemenang lomba Kreasi Rasa 2019.

“Kisah perjalanan Es Teler 77 yang dirintis dari tahun 1982 telah dikemas dalam video pendek ‘Tutup Satu Buka Lima’ yang menceritakan tentang empat pejuang rasa lokal: alm. Sukyatno Nugroho, alm. Trisno Budijanto, dan Murniati Widjaja dengan perjalanan jatuh bangun. kegagalan sampai suksesnya Es Teler 77,” ujarnya di Acara 37th Rasa Indonesia.

Yenny melanjutkan, Es Teler 77 dimulai dari warung tenda sederhana sampai sekarang telah memiliki lebih dari 150 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia maupun luar negeri, menjadikan setiap suka dukanya begitu berharga.

“Cerita ini memberikan pesan moral untuk pantang menyerah dalam menghadapi tantangan hidup yang dihadapi dan kerja keras pasti akan membuahkan hasil,” jelasnya.

Lanjut Yenny, untuk sekarang pihaknya akan selalu menginovasi. Untuk ke depannya, pihaknya akan berfokus dalam pengembangan konsep baru Es Teler 77. “Konsep ini akan hadir dengan teknologi dan hal menarik lainnya untuk pelanggan Es Teler 77,” tutur Yenny.

Selain itu, lanjut Yenny, pihaknya juga akan membuat menu baru, tentunya akan lebih banyak lagi di masa mendatang. “Hal lainnya yang menjadi fokus kami juga mengembangkan pabrik PT. Raja Top Food yang juga group perusahaan PT. Top Food lndonesia,” ungkapnya.

Yenny mengatakan, untuk ditahun ini inovasi pertama adalah ‘Saus Sambal Klik’. Menjadi saus sambal dengan kemasan inovatif yang pertama dan satu-satunya di Indonesia,” bebernya.

“Inovasi Iainnya adalah menu makanan baru seperti Ayam Cubit dan menu minuman baru yaitu Suka-Suka 77, Es Permen Nona-Nona dan Es Kuo Klepon,” katanya.**Baca juga: Ini Fasilitas The Burj Alam Sutera.

Acara lain adalah Lomba Kreasi Rasa 2019, dengan menyeleksi lebih dari 100 orang dan menjadi 7 orang Grand Finalis yang terpilih dari tanggal 1 Agustus hingga 30 Agustus 2019.

Juara 1 diraih oleh Winny Irawati dengan kreasi menu Brengkes Otak Es Teler mendapatkan hadiah sebesar Rp17 juta, juara kedua diraih oleh Brian Ardianto dengan kreasi menu Teler Goreng Saus Alpukat mendapatkan hadiah sebesar Rp10 juta, juara ketiga diraih oleh Mariska dengan kreasi menu Avocado Brownies mendapatkan hadiah sebesar Rp7 juta, untuk juara favorit diraih oleh Novita Sari dengan kreasi menu Es Teler Mille Crepes dengan mendapatkan hadiah sebesar Rp3 juta.

“Untuk pemenang juara 1, menunya akan ada disetiap Gerai Es Teler 77 di seluruh Indonesia,” tutup Yenny.(eka)

Berita Terbaru