oleh

364 Guru Honorer di Tangsel Bersaing Rebutan Kursi PPPK

Kabar6-Pemerintah pusat tahun ini membuka rekruitmen Pegawai Pemerintahan Perjanjian Kerja (PPPK) atau Kategori-III. Di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) untuk jalur profesional, diaspora dan honorer lebih diprioritaskan untuk tenaga pengajar.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Tangsel, Apendi mengatakan, pada jalur K-II lalu masih terdapat 366 orang. Jumlah itu telah terdaftar dalam database yang diserahkan ke Kementerian Pendayagunaan Apatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Nah database ini sudah ada di kita tinggal pelaksanaannya saja. Kita tinggal pengumuman,” katanya kepada wartawan di Masjid Al-I’thisom Puspemkot Tangsel, Senin (11/2/2019).

Apendi menjelaskan, dari ke-366 tenaga honorer yang berhak ikut penjaringan PPPK terdiri dari 364 untuk tenaga fungsional guru. Sisanya untuk umum bidang pertanian.

Menurutnya, hencana hari ini mau rapat dengan Pansel terkait pembahasan kapan mau dibukanya pendaftaan. “Jumlah untuk formasinya berapa kan nanti harus dicek dulu berapa nanti yang lulusnya. Tinggal nunggu tes ada dulu,” jelasnya.**Baca juga: Korban Tsunami Selat Sunda Siap Huni 100 Huntara.

“Sistemnya sama kayak CPNS. Umurnya maksimal setahun sebelum pensiun masih bisa tes. Tetapi tetap S1. Selain itu tidak bisa,” tambah Apendi.(yud)

Berita Terbaru