oleh

33 Pelamar Ikuti Lelang Jabatan Enam OPD di Tangsel

Kabar6-Lelang jabatan (open bidding) pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama eselon IIb di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah ditutup. Ada delapan kursi kepala organisasi perangkat daerah yang kosong, dan yang dilelang hanya enam.

Pantauan kabar6.com dari situs seleksijpt.tangerangselatankota.go.id, pendaftara dibuka mulai 21-27 Januari 2022. Pendaftaran ditutup hari ini pukul 16.00 WIB ada 33 orang pelamar.

“Kenapa pelaksanaan open bidding bertahap karena hal tersebut terkait dengan ketersediaan anggaran,” kata Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Noertjahyo saat dihubungi kabar6.com, Kamis (27/1/2022).

Kedua, lanjutnya, untuk membuat setiap lowongan jabatan diikuti oleh jumlah kandidat yang cukup. Bambang sebutkan, untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu masuk dalam tahap berikutnya.

“Karena pertimbangannya teknis, karena di situ sedang penataan SOTK (Susunan Organisasi Tata Kerja) yang sangat signifikan,” ujar Bambang.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Tangsel, Fuad menjelaskan alasan nama-nama pelamar belum dipublikasikan. “Nanti diumumkan setelah diverifikasi,” singkatnya.

**Baca juga: Publik Tagih Akuntabilitas Lelang Jabatan di Pemkot Tangsel

**Cek Youtube: Saksikan Podcast 5W1H, Edisi Ramai-ramai Isu Kota Tangerang Tengah

Keenam kursi kepala OPD yang dilelang antara lain, Inspektur; Dinas Perindustrian dan Perdagangan; Satuan Polisi Pamong Praja; Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan; Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi; dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

Adapun dua OPD yang masih diduduki pejabat pelaksana tugas yakni, Dinas Komunikasi dan Informatika; Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.(yud)

Berita Terbaru