oleh

328 Lagi Camera Pengintai Dipasang di Bandara

Kabar6-PT Angkasa Pura (AP) II berencana kembali menambah Closed Circuit Television (CCTV) di kawasan Bandara Soekarno Hatta (Soetta).

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 328 camera pengintai akan dipasang lagi di area bandara, guna menambah kemampuan melihat dari 854 CCTV yang sudah ada dan terpasang saat ini.

“CCTV tambahan itu akan dipasang tahun ini. Maka nantinya total CCTV di bandara bertambah menjadi 1182 titik. Artinya, semakin lebar kawasan bandara yang terpantau oleh CCTV,” ujar General Affair PT angkasa pura II, Yudis Setiawan, Kamis (6/2/2014). 

Dijelaskan Yudis, penambahan camera pengintai itu bertujuan untuk peningkatan keamanan di Bandara Soetta. Selain CCTV, saat ini bandara juga dijaga oleh 2.057 personil Aviation Security (Avsec) serta ditambah oleh pengamanan dari pihak kepolisian setempat.

“Kami kira, tamabahan CCTV itu akan semakin memperketat keamanan di Bandara. Terlebih saat ini tim patroli terus disiagakan,” ujarnya.

Terkait aksi pencurian yang menimpa Wakil Duta Besar Brunei Darussalam beberapa waktu lalu, Yudis mengaku bahwa semua kejadian itu terekam oleh CCTV dan sudah diserahkan kepada pihak kepolisian terkait untuk di tindaklanjuti. **Baca juga: Wow, 44 Taksi Gelap Bandara Ditilang Lagi.

“Kasus itu masih dalam penyelidikan polisi. dan, seluruh bukti rekaman CCTV juga sudah diserahkan,” ujar Yudis lagi.(Ali)

Berita Terbaru