oleh

300 Kantong Jenazah Disalurkan DPRD ke RSUD Kota Tangerang

Kabar6-Satgasda Covid-19 DPRD Kota Tangerang menyalurkan sebanyak 300 kantong jenazah untuk pasien Covid-19 yang meninggal di RSUD Kota Tangerang. Bantuan kantong jenazah ini diserahkan langsung oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo yang diterima Direktur RSUD Kota Tangerang dr Dini Anggraeni, Jumat (16/7/2021).

“Penyerahan kantong jenazah ini bantuan Satgasda Covid-19 Kota Tangerang bekerja sama dengan pimpinan DPR RI Pak Dasco,” ujar Gatot didampingi Anggota DPRD lainnya.

Gatot menyatakan, penyaluran kantong jenazah diharapkan dapat bermanfaat bagi RSUD Kota Tangerang, sehingga dapat membantu penanganan pasien Covid-19 yang meninggal.

“Mudah-mudahan bermanfaat karena tingkat kematian di RSUD ini cukup tinggi, kalau tidak salah kemarin itu sampai 30,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto menambahkan, selain kantong jenazah, Satgasda Covid-19 DPRD Kota Tangerang juga telah mendistribusikan obat herbal serta bantuan alat kesehatan.

“Kita dari awal sudah ikut serta mendistribusikan obat herbal fit, bantuan alkes lainnya. Dan hari ini melihat kondisi memang sulit mendapatkan alat kelengkapan membawa mayat, maka ada inisiatif Satgas DPR RI dan DPRD Kota Tangerang akhirnya kita berikan sumbangsih insyaallah ini bermanfaat,” tambahnya.

Direktur RSUD Kota Tangerang dr Dini Anggraeni menyampaikan terima kasih kepada Satgasda DPRD Kota Tangerang yang telah menyalurkan 300 kantong jenazah ini.

“Donasi kantong jenazah yang diberikan dan perhatian ini menumbuhkan dan motivasi semangat kami. Semoga Covid-19 segera berlalu,” katanya.

Meski demikian, kata Dini, penanganan pasien Covid-19 yang meninggal di RSUD Kota Tangerang ini dimakamkan di TPU Selapajang. Selain itu, angka kematian pasien Covid-19 di RSUD Kota Tangerang yang dijadikan sebagai rumah sakit khusus penanganan Covid-19 ini tergolong cukup tinggi.

**Baca juga: Perumdam TKR Dukung PPKM Darurat, Ini Peran yang Diberikan

“Pasien di sini full Covid-19, jadi kita punya 200 lebih tempat tidur. Untuk tingkat kematian ya cukup tinggi saya rasa semua daerah sama, di sini (RSUD) belakangan ini 10-14, kemarin pernah 30 tertinggi,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru