oleh

30 SMP Belum Ikuti UNBK, Ini Penjelasan Dindik Kabupaten Serang

Kabar6-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Serang, Asep Nugraha juga mengakui, keterbatasan komputer untuk sekolah yang melakukan UNBK.

Meski begitu, lanjut Asep, pihaknya terus berupaya agar seluruh siswa bisa UNBK.

“Solusi sementara, Kita pinjam komputer dari SMA agar bisa digunakan oleh siswa SMP untuk UNBK. Tidak boleh ada kendala saat melakukan ujian. Kita juga upayakan agar 2020 seluruh siswa bisa UNBK dengan tersedianya komputer,” kata Asep.

Selain itu, Pemkab Serang sudah berkomitmen pada 2020 akan menyediakan 1500 unit komputer untuk 1.500 siswa yang saat ini masih ujian secara manual. “Jadi 3.000 siswa akan kita bagi jadi dua shift yakni pagi dan siang sehingga yang kita butuhkan 1.500 unit komputer,” tegasnya.

Sebelumnya, sebanyak 30 sekolah tingkat SMP di Kabupaten Serang belum bisa mengikuti UNBK pada tahun 2019 ini. Hal tersebut menjadi pekerjaan Pemkab Serang untuk menuntaskan permasalahan tersebut.**Baca Juga: 30 SMP di Kabupaten Serang Belum Ikuti UNBK.

Hal tersebut terungkap saat kunjungan Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah usai meninjau UNBK di SMPN 1 Petir, melalui siaran persnya, Senin (22/04/2019).(Den)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru