oleh

30 Rumah Warga Rusak Akibat Angin Kencang

Kabar6-Sebanyak 30 rumah waga di Desa Waliwis, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang rusak akibat diterjang hujan dan angin kencang pada Sabtu, (21/12/2019).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tangerang, Kosrudin mengatakan, puluhan rumah tersebut mengalami kerusakan dengan berbagai tingkat baik rusak ringan hingga mengalami kerusakan yang cukup parah.

“Rumah-rumah itu mengalami kerusakan dengan berbagai tingkat. Mulai dari yang cukup parah seperti bangunannya yang ambruk tertimpa pohon tumbang ataupun yang ringan dan sedang seperti atap rumah lepas, karena terjangan angin. Tapi, mayoritas bangunan yang rusak ini adalah semi permanen,” katanya, Minggu, (22/12/2019).

Diketahui, total rumah yang mengalami kerusakan terdapat 6 unit rumah mengalami rusak berat, 4 unit rumah mengalami rusak sedang dan 20 unit rumah mengalami rusak ringan.

Pihak BPBD Tangerang juga memastikan tidak ada korban jiwa ataupun luka pada kejadian tersebut. Saat ini pun, pihaknya beserta, instansi terkait tengah melakukan evakuasi warga serta pembersihan puing-puing bangunan.

“Dari kejadian ini tidak ada korban, baik yang luka ataupun jiwa. Kami pun tengah mengerahkan tim untuk mengevakuasi warga ke rumah warga lainnya atau sanak saudara yang tidak terdampak bencana alam ini. Serta, membantu membersihkan puing-puing rumah,” ujarnya.

**Baca juga: Fenomena Ular di Pemukiman, Dinkes Kabupaten Tangerang Siapkan Serum ABU.

Ia juga menghimbau kepada warga agar waspada akan bencana susulan karena menurut BMKG cuaca masih ekstrim.

“Kita tetap minta agar masyarakat waspada, karena dikhawatirkan ada bencana susulan. Kita pun turut bersiaga dengan menerjunkan petugas dilokasi bencana,” pungkasnya.(Vee)

Berita Terbaru